Warga Tangerang Khawatir Anak-Anak Jadikan Luapan Air Kali Di Tandon Ciator Arena Bermain

Warga Tangerang Khawatir Anak-Anak Jadikan Luapan Air Kali Di Tandon Ciator Arena Bermain

TangselMedia – Luapan air kali yang mengelilingi sebagian Tandon Ciater, Serpong, Tangerang Selatan menjadi arena bermain anak-anak. Pantauan TribunJakarta.com, sekira pukul 18.00 WIB, Selasa (19/2/2019), air kali yang nerwarna coklat itu merendam sekira dua meter bagian area bermain skateboard yang menyatu dengan area olahraga. Sebelumnya, beberapa titik di Tangsel memang diguyur hujan deras, meskipun durasinya tidak lama.

Terlihat juga ada tanggul kali yang terbuat dari bronjong batu sudah rusak. Arus kali yang deras mengalir membuat luapannya pun berbahaya bagi anak-anak yang banyak bermain di situ. Dodi, salah satu warga yang membawa dua anaknya ke Tandon Ciater, mengatakan luapan air bisa berbahaya bagi anak-anak. “Iya kan banyak anak-anak, bahaya juga kalau meluap deras gini,” ujar Dodi.

Baca Juga  Nasi Uduk dan Tumpeng Mini Bang Bilal Sukses Tempus Pasar Kuliner Di Tangsel

Ia terlihat mengawasi dua anaknya yang bermain sepeda di arwa tersebut. “Awas-awas jangan ke situ,” ujarnya saat mengejar anak kecil perempuannya di dekat luapan air. Tandon Ciater memang ramai dikunjungi saat pagi dan sore hari. Pengunjung tandon biasa memanfaatkan suasana sejuk dan tenang itu untuk berolahraga atau berpiknik ria bersama keluarga.

Warga berharap kali tersebut bisa diperdalam dasarnya agar air tidak meluap ke arena bermain. “Ya kalinya didalamin atau itu salurannya dibesarin biar enggak ngebendung jadi meluap,” harap Assiah, warga Ciputat yang sedang piknik di Tandon dengan keluarganya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir

Tags:

Related Posts

Leave a Reply