’57 Bergema’ Bukti Kepedulian Alumni SMAN 57 pada Lingkungan Sekitarnya

TangselMedia – Berbagai cara bisa dilakukan untuk mewujudkan rasa kepedulian dan cinta pada lingkungan sekitar. Demikian halnya dengan komunitas alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 57 Jakarta yang tergabung dalam wadah organisasi KAMI 57 (keluarga alumni SMAN 57).

Pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga sekitar sekolah. (sumber foto: TangselMedia)

Organisasi alumni ini bekerjasama dengan pihak sekolah dalam rangka memeringati hari ulang tahun sekolah yang ke-36 dan pelepasan kelas 12, sekaligus pada saat yang sama pengukuhan anggota baru KAMI 57 yang merupakan alumni lulusan 2017. Acara ini dilaksanakan dari tanggal 13-14 Mei 2017, dengan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya: penjualan paket sembako murah; bazaar barang bekas berkualitas; pemeriksaan kesehatan gratis; donor darah; juga festival kuliner.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai bentuk kepedulian alumni SMAN 57 bagi warga sekitar sekolah dan untuk memberikan nilai tambah bagi sekolah kita dengan adanya wadah KAMI 57 ini”, ungkap Yanwar Shollahudin, ketua umum KAMI 57 dalam sambutannya.

Selama 2 hari pelaksanaan kegiatan tersebut, masyarakat terlihat cukup antusias untuk datang ke acara bertemakan ’57 Bergema’. Para guru dan siswa yang tergabung dalam OSIS juga turut hadir menyukseskan acara tersebut.

Bazaar barang bekas berkualitas, ramai dikunjungi oleh warga. (sumber foto: TangselMedia)

Untuk menghibur hadirin yang datang ke acara 57 Bergema, panitia menyiapkan panggung yang menyajikan hiburan live music berupa organ tunggal, band dan stand up comedy. Panggung tersebut juga digunakan untuk prosesi pelepasan (wisuda) kelas 12 dan penyerahan piala bagi pemenang berbagai perlombaan yang dilakukan pada peringatan Hari Kartini. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply