Aksi Tanggap Koramil 19/Pondok Aren Mengantisipasi Wabah DBD

DBD-MewabahTangselMedia.com – Kondisi memasuki musim penghujan ditambah dengan maraknya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) akhir-akhir ini di Tangsel menyebabkan Koramil 19/Pondok Aren bahu-membahu bersama Bakorkomwil melakukan kegiatan fogging di beberapa kelurahan yang berada di Kecamatan Pondok Aren.

Tujuan kegiatan fogging ini dilakukan Koramil sebagai upaya untuk mencegah merebaknya wabah DBD diwilayah Pondok Aren.

Menurut Danramil Kapten Arh Didik Wahyudi ketika memimpin langsung kegiatan fogging di wilayah kelurahan JurangMangu, Pondok Aren, Kota Tangsel, mengungkapkan bahwa pihak Didik mengajak kepada seluruh masyarajat dan semua unsur tiga pilar agar bersama-sama menanggulangi wabah DBD. Keputusan yang tepat untuk mencegah penyebaran tersebut adalah dengan memotong siklus penyebara melalui metode fogging.

Sementara bagi pasien yang telah diidentifikasi menjangkit DBD, Didik memberi perintah pada anggotanya untuk menjemput pasien tersebut, dengan tujuan agar warga yang sakit DBD segera dapat pertolongan medis sehingga tidak timbul korban jiwa lagi.

Didik menjelaskan bahwa selain melaksanakan kegiatan fogging, pihaknya juga melakukan himbauan kepada seluruh warga agar berpartisipasi aktif dlam pemberantasan sarang nyamuk (PSN) serta waspada memantau pertumbuhan jentik nyamuk.

Sumber: tangselpos.co.id

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply