Angklung Buhun Banten Pikat Penonton di Chingay Parade Singapura 2016

Banten, Komunitas 0

Angklung-Buhun-asal-Banten-berhasil-ditampilkan-dalam-perhelatan-Chingay-Parade-2016-e1455965495597Tangselmedia.com – Kesenian Indonesia, khususnya Provinsi Banten semakin melebarkan sayapnya dan diminati di mancanegara. Salah satunya kesenian Angklung Buhun mampu memikat penonton dalam penampilannya pada Chingay Parade 2016 di arena F1 Pit Building Singapura.

Event yang kerap diadakan setiap tahun di Singapura ini, turut dimeriahkan oleh 50 tim kesenian dari 10 negara. Tema Chingay Parade 2016 adalah Lights of legacy, Brighter Singapore.

Pertunjukan Angklung Buhun lengkap didukung oleh para seniman kesenian yang terhimpun dalam Banten Creative Community (BCC), mampu memikat puluhan ribu penonton di acara itu. Dengan kepiawan 11 orang seniman asal Banten tersebut bisa mensihir suasana melalui atraksi ciri khas dari Angklung Buhun.

Menurut Usep Mujani, Presiden Direktur BCC, menjelaskan bahwa terpilihnya kesenian Angklung Buhun untuk tampil pada acara Chingay Parade dengan alasan kesenian Angklung yang masih menjaga kearifan lokal di Lebak.

Misi BCC adalah terus menjaga dan melestarikan ragam budaya dan seni yang dimiliki Banten pada tingkat Internasional. Dan event Chingay merupakan event tahunan bergengsi di Asia yang sangat pas untuk dijadikan ajang kampanye kekayaan budaya Indonesia, ungkap Asep.

Asep berharap kontribusi BCC dalam event ini mampu memberikan dampak besar terhadap Indonesia, khususnya pPemprov Banten, dengan tujuan meningkatkan kunjungan wisata mancanegara.

Sumber: kabartangsel.com

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply