Cara Ampuh Usir Kecoa dengan Bahan Dapur

Nasional, Properti 0

kecoa-140113bTangselMedia.com – Kecoa merupakan salah satu serangga yang dianggap mengganggu bagi sebagian besar orang. Meski kecil, serangga yang umumnya berwarna cokelat ini berpotensi membawa bibit penyakit lantaran hidupnya yang tidak bersih di dalam selokan. Hewan ini paling sering muncul di dalam kamar mandi.

Tak jarang kecoa membuat siapapun geli atau takut, baik wanita atau pria. Perkembangannya yang menjamur membuat jumlahnya tersebar ke berbagai area di rumah selain kamar mandi, seperti dapur, ruang tamu, kamar tidur, dan ruangan lain.

Penyebaran kecoa yang hampir terdapat di seluruh belahan bumi ini dikenal sebagai serangga yang gigih karena sulit mati. Kecoa senang hidup di tempat yang kotor, maka dari itu penting untuk tetap menjaga keadaan ruangan tetap bersih dan rapi.

Umumnya, membasmi kecoa bisa menggunakan bahan-bahan kimia yang banyak dijual di warung atau supermarket. Tapi sebenarnya Anda bisa mengusir serangga yang satu ini dengan bahan-bahan dapur, loh! Apa saja ya bahan dapur yang dimaksud? Simak pembahasannya berikut ini:

1. Baking Soda dan Gula

Campuran antara baking soda dan gula bisa menjadi bahan yang ampuh untuk mengusir kecoa di rumah. Campurkan kedua bahan ini dengan perbandingan 50:50. Aduk rata sampai tercampur keduanya. Setelah itu simpan di tempat-tempat yang sering didatangi kecoa.

2. Boraks dan Gula

Boraks yang merupakan bahan kimia berbahaya dan memang bukan merupakan bahan dapur. Namun jika dipadukan dengan gula, hasilnya akan mampu mengusir serangga berwarna cokelat tersebut. Caranya campurkan 3 sendok makan bubuk boraks dan 1 satu sendok makan gula pasir kemudian sebar di sudut-sudut ruangan yang berpotensi didatangi kecoa. Namun hati-hati saat menyebarkannya, jangan sampai tersentuh bahan makanan apalagi anak-anak.

3. Bubuk Kopi

Kopi tak hanya nikmat tapi juga efektif untuk mengusir kecoa. Hal ini dikarenakan karena kopi mengeluarkan bau yang menyengat yang tidak disukai kecoa. Caranya, taburkan bubuk kopi tersebar di beberapa tempat di mana kecoa sering muncul.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply