Dindik Tangsel : Tanamkan Sikap Ikhlas di Hari Raya Idul Adha

TangselMedia – Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan pada hari Minggu tanggal 03 September 2017, mengadakan pemotongan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah bertempat di halaman kantornya jalan Buana Kencana, Sektor 12 BSD, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel.

Kadis Dindik Tangerang Selatan, Taryono. (Foto: TangselMedia)

Menurut Taryono selaku kepala dinas, diadakannya penyembelihan hewan qurban di lingkungan Dindik ini bertujuan untuk menjalin rasa kebersamaan dan silahturahmi dilingkungan Dindikbud Tangsel dengan masyarakat sekitar.

”Penyembelihan hewan qurban ini merupakan wujud dari kebersamaan kita, baik yang ada di lingkungan dindik sendiri maupun masyarakat yang ada di sekitar kita, di dalam kita berqurban ada makna Ikhlas, Ikhlas inilah yang kita butuhkan baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Taryono kepada Tangselmedia.

Masih menurutnya penyembelihan hewan qurban ini akan menjadi agenda tahunan dari Dinas Pendidikan Tangsel,” Kita berharap tahun depan bisa lebih baik lagi, baik dari segi jumlah atau pun kwantitas hewan qurban, jika perlu kita akan ajak 100 anak yatim untuk hadir bersama kita,” imbuh Taryono.

Sementara itu menurut Ade Heri selaku Humas dindik, “Ini baru kali pertama diadakannya penyembelihan hewan qurban di Dindik dan kami sebagai staf di sini sangat mengapresiasi dan antusias, mudah – mudahan kedepan bisa jauh lebih baik dan kita juga dapat lebih banyak membantu masyarakat yang membutuhkan hewan qurban yang di sembelih berjumlah 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, di perkirakan ada 300 bungkus daging yang akan kita bagikan kepada anak yatim, pedagang kaki lima dan masyarakat sekitar dindik,” ucap Ade.

Pada penyembelihan hewan qurban ini turut hadir Taryono kelaku Kadis, Hamdani selaku Ketua Panitia, Junaidi selaku Sekretaris, H.Supandi sebagai Bendahara, Habib Yahya dan tokoh masyarakat Udin Beko.

Suasana pemotongan Dindik Tangerang Selatan. (Foto: TangselMedia)

Komentar positif juga disampaikan oleh H.Supandi, “Kegiatan ini sangat bagus untuk membangun dan memupuk sikap kepedulian sosial lingkungan pendidikan dan masyarakat sekitar, selain itu juga memupuk ukuah Islamiah yang kuat di lingkungan Dindik,” ujarnya.

Bagi masyarakat sekitar Dindik adanya pembagian hewan qurban ini sangat membantu, seperti yang di sampaikan oleh Siti Aminah (68 Tahun), Nenek warga Rawa Buntu ini mendapatkan kupon pembagian daging qurban, ”Saya sangat senang sekali mendapatkan daging qurban ini, karena kalau harus beli saya tidak mampu, harganya mahal sementara saya Cuma pedangang gorengan di dekat stasiun Rawa Buntu, mudah-mudahan tahun depan ada lagi,” ungkap Siti berharap. (ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply