Disini Tempat Mekanik Milik Motor Honda Digembleng

Banten, Liputan UKM 0
Pelatihan Mekanik Motor Honda. Foto: TangselMedia

Pelatihan Mekanik Motor Honda. Foto: TangselMedia

Tangselmedia.- Berkunjung ke Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda selaku main dealer motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang pada pekan lalu terasa mencerahkan. Bertempat di Training Centrenya yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto KM 8 Jatake Tangerang, disana diadakan pelatihan terhadap para mekanik-mekaniknya mengenai teknologi motor Honda. Training Centre yang di resmikan pada tahun 2012 ini menjadi kawah candradimuka bagi para mekanik motor Honda area Jakarta dan Tangerang.

Setiap hari Training Centre Wahana Jatake ini tidak pernah sepi dari aktifitas pelatihan. Seluruh mekanik datang dari AHASS (Astra Honda Authorizer Service Station) area DKI Jakarta dan Tangerang, dalam satu tahun sebanyak 750 orang sumber daya AHASS melikuti pelatihan yang diselenggarakan Wahana Honda.

Banyak fasilitas disediakan sebagai sarana pelatihan. Seperti Pit Service yang sama seperti di AHASS, beragam tools, mekanik truster, buku panduan, engine cutting, hingga sepeda motor Honda dari beragam tipe. Ruang kelas pun dibuat nyaman dan berfasilitas lengkap, selain AC juga dilengkapi dengan infocus.

“Kami mempunyai tiga ruang kelas, hampir setiap hari penuh dengan pelatihan“, ujar Saptono selaku Head Of Technical Training Instructor Wahana Honda.

Peserta pelatihan mekanik harus mengikuti kurikulum yang sudah ditentukan oleh Astra Honda selaku APM motor Honda di Indonesia, khusus mekanik yang berasal dari 354 AHASS. Bukan hanya yang baru tetapi mekanik yang lama juga harus ikut pelatihan.

“Mekanik yang baru diberikan dasar pelatihan sesuai dengan standar AHASS, Sementara untuk mekanik yang sudah lama hanya melakukan penyegaran atau pengetahuan produk baru“, jelas Saptono.

Wahana Honda selaku main dealer motor Honda sangat peduli dengan pengembangan sumber daya manusia. Untuk itu Wahana membangun sebuah pusat pelatihan terpadu bagi mekanik-mekaniknya. Saat ini Jaringan AHASS di wilayah kerja Wahana Honda sudah memiliki 1698 mekanik yang selalu rutin mengikuti pelatihan teknik agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen.( isk )

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply