Ikatan Dai Indonesia Wilayah DKI Jakarta Nyatakan Dukungannya Terhadap Calon Gubernur Muslim

TangselMedia – Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Dai Indonesia (IKADI) DKI Jakarta menggelar acara ‘Dzikir Akbar’ pada hari ini, Kamis 6 April 2017 bersama K.H. Muhammad Arifin Ilham (Majelis Adz-dzikra). Acara yang berlangsung dari pk. 08:00 – 11:30 WIB ini menghadirkan sejumlah tokoh, ulama dan habib, seperti: para habaib, diantaranya habib Abdurrahman Assegaf, K.H. Ibnu Hajar (ketua MUI Kec. Ciracas Jaktim), Dr. K.H. Hidayat Nurwahid, M.A. (wakil ketua MPR RI), Prof. Dr. K.H. Achmad Satori Ismail (ketua PP IKADI), Dr. K.H. Attabik Luthfi, M.A. (ketua PW IKADI Jakarta) dan lainnya.

K.H. Muhammad Arifin Ilham sedang memberikan taushiyah sebelum memimpin dzikir bersama. (sumber foto: TangselMedia)

Acara ini sendiri merupakan kali pertama yang diadakan oleh PW IKADI DKI Jakarta dengan mengambil tempat di gedung Wisma IKADI yang merupakan kantor Pengurus Pusat (PP) IKADI di Jalan Bambu Apus No. 62, Cipayung, Jakarta Timur. Kapasitas lantai dasar gedung, tempat dilaksanakannya acara tersebut, menurut panitia, K.H. Muhammad Tamrin, berkapasitas hingga 500 orang untuk duduk lesehan sebagaimana majelis pengajian umumnya.

“Bu, ini tempat bisa menampung sampai 500 orang, ayo geser dan majuan sedikit agar yang baru datang di belakang bisa masuk, duduk dan gak berdiri”, ujar kyai Tamrin dengan logat betawi yang khas, ketika mengondisikan jama’ah.

Yang menjadi nilai tambah dari acara dzikir akbar ini adalah, ternyata cagub nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan menjadi tamu spesial untuk bisa bersilaturahmi dengan para ibu dan bapak dari berbagai majelis taklim yang mayoritas dari wilayah Jakarta Timur ini. Dalam kesempatan ini pula, terjadi deklarasi dari para kyai, ulama dan da’i IKADI Jakarta untuk mendukung penuh dan siap memenangkan calon gubernur muslim.

Ratusan Jama’ah dari berbagai pengajian dan majelis taklim terlihat memenuhi tempat yang tersedia, hingga keluar jalan. (sumber foto: TangselMedia)

Sebelum acara ditutup, Hidayat Nurwahid turut memberikan taushiyah kebangsaan di hadapan jama’ah yang hadir, “Umat Islam berperan sangat besar dalam lahirnya republik ini. Fakta sejarah membuktikan bahwa umat Islam turut pula menjaga keutuhan NKRI. Bukti real-nya adalah, kakek dari pak Anies adalah anggota BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia) yang bernama Abdurrahman Baswedan atau yang lebih dikenal dengan AR Baswedan”, jelas wakil ketua MPR RI dari Fraksi PKS ini. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply