Indonesia Masuk Posisi 10 Besar Rentan Terkena Virus Ransomware Petya

Nasional 0

TangselMedia – Virus Ransomware Petya tengah bergeliat di jaringan komputer dalam skala global. Hal tersebut diungkapkan dalam konferensi press yang diadakan pada 30 Juni 2017 di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat.

Rudiantara paparkan pergerakan virus Ramsomware Patya di Bakoel Koffie (Sumberfoto: TangselMedia)

Serangan program jaIndonesia Masuk Posisi 10 Besar Rentan Terkena Virus Ransomware Petyahat yang disebut Ransomware Petya, kembali menyerang jaringan komputer baik di kawasan Eropa termasuk Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, giat mensosialisasikan cara minimalisir resiko serangan ini.

Rudiantara menjelaskan jika sudah tersebar virus tersebut kebeberapa Negara. Negara yang mengalami serangan Patya, adalah: Ukraina, Eropa Timur dan Asia Selatan. Saat ini, Indonesia memasuki peringkat 4/5 dari 10 Besar yang rentan terkena V Ransomware Petya.

“Sejak Selasa tengah malam, tanggal 27 Juni 2017, kami melakukan himbauan kepada sektor strategis dengan sifat mendesak, antara lain sektor perhubungan, sektor keuangan/perbankan serta sektor energi”, ujar Rudiantara. (IRM)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply