Ini Yang Dilakukan Lima Komunitas dan Organisasi Untuk Berbagi di Tangsel

Press Release art charity tangsel-1TangselMedia.com – Di Tangerang Selatan lima komunitas dan organisasi lintas segmen dan generasi mengadakan penggalangan donasi untuk diberikan kepada anak-anak yatim piatu, dhuafa, dan fakir-miskin sekitar Tangsel.
Acara itu diadakan sebagai bentuk kepedulian What’s On Pamulang, Outlet Dhuafa, Morning Drawing, Rumah Konseling, dan EarHouse terhadap anak-anak yang kurang beruntung.
Kali ini, Kecamatan Pamulang akan menjadi fokus acara tersebut. Lima komunitas dan organisasi tersebut mengemas acara secara kreatif dan kaya akan hiburan supaya donatur yang tergerak hatinya merasa senang dengan persembahan panitia.
“Jadi, Donatur akan senang karena hiburan yang kami sajikan dan penerima donasi bergembira karena bisa mendapat kebutuhannya. Sama-sama senang nantinya,” kata penggagas Morning Drawing Popomangun.
Panitia berencana memulai penggalangan dana pada 7 Desember hingga 20 Desember 2015 di EarHouse Pamulang. Pendonor yang berminat bisa meletakkan sumbangannya langsung ke dalam DropBox donasi yang ada di café milik Endah N’ Rhesa tersebut. “Donasinya tidak melulu uang. Calon donatur dianjurkan juga menyumbangkan alat tulis, buku, pakaian layak, perlengkapan ibadah, ataupun mainan selama penggalangan donasi berlangsung,” kata Ketua Outlet Dhuafa Pamulang.
Selain itu, adapula Gala Penggalangan Donasi yang akan diadakan setiap Jumat-Minggu (11-13 Desember dan 18-20 Desember 2015) selama acara berlangsung. Di acara itu, donatur bisa mendapat lukisan wajahnya yang dibuat spesial oleh seniman-seniman Morning Drawing.
Konsultasi Gratis
Supaya donatur semakin merasakan manfaat dari kegiatan ini, Rumah Konseling akan menyediakan konseling gratis selama 90 menit. Dalam kesempatan itu, donatur bisa meminta pendapat, nasihat, atau saran dari tim psikolog ahli Rumah Konseling untuk menyelesaikan masalah psikologis ataupun unek-unek donatur.
“Bagi donatur yang ingin lingkungan tempat tinggalnya diberi penyuluhan, kami juga bersedia mengadakan penyuluhan anti kekerasan seksual dan KDRT tanpa dipungut biaya,” kata Psikolog Rumah Konseling Kisma Fawzea.
Peduli Pendidikan
Tidak hanya menyalurkan sumbangan materi, “chaARTrity” akan ditutup oleh coaching clinic menulis, menggambar, presentasi, kemudian ditutup dengan training motivasi kepada anakanak penerima donasi.
Masing-masing komunitas dan organisasi yang terlibat akan membagi pengalaman dan ilmunya kepada anak-anak yatim piatu, fakir miskin, dan terlantar yang ikut dalam acara tersebut. Mengingat pentingnya hubungan pendidikan dan cita-cita, semua materi coaching clinic dan training motivasi diarahkan supaya anak-anak tersebut terus memiliki semangat dan fleksibilitas belajar.
“Kami berharap anak-anak penerima donasi tetap berani bercita-cita tinggi setelah terlibat secara audio, visual, dan kinetis dalam coaching clinic dan training motivasi,” jelas Pemimpin Redaksi What’s On Pamulang Charisma Rahmat Pamungkas.
Keliling Tangsel
Desember 2015 ini, sumbangan yang terkumpul akan diberikan kepada anak-anak sekitar kecamatan Pamulang yang terdaftar sebagai penerima donasi rutin Outlet Dhuafa Indonesia.
Panitia berharap “chARTrity” bisa menjadi acara rutin dan mendapat dukungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Berikutnya, panitia akan keliling kecamatan-kecamatan di Tangsel supaya pembagian donasinya bisa dirasakan merata oleh seluruh warga kota yang berusia tujuh tahun ini.
Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply