LSI Denny JA: Ada 4 Isu Utama yang Menarik dari Hasil Survei, Jelang Pilkada DKI Jakarta

TangselMedia – Memasuki detik-detik hari H Pilkada DKI Jakarta, kecenderungan pemilih untuk punya Gubernur baru makin kuat. Hal ini diungkapkan oleh Adrian Sopa, peneliti LSI di kantornya, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur pada 13 April 2017, “Hasil survey LSI yang baru saja selesai, April 2017, Anies-Sandi 51,4 %. Ahok-Djarot 42,7 %. Yang belum menentukan 5,9 %”.

[ki-ka] Moderator bersama Adrian Sopa, saat memberikan keterangan pers terkait hasil survei. (sumber foto: TangselMedia)

Pelaksanaan survei diselenggarakan pada Tanggal 7 – 10 April 2017 di Jakarta dengan jumlah responden sebesar 440 orang responden.

Ada beberapa hal yang menarik dalam penemuan survey LSI kali ini, yakni terdapat 4 isu yang menjadi penentuan naik-turunnya kedua pasangan calon tersebut. Isu pertama adalah, masyarakat masih puas akan kinerja Ahok-Djarot.

Isu yang kedua, yaitu prosentase penilaian tentang Ahok menista agama menurun. “Dan ini menjadi ‘isu menguntungkan’ bagi pak Ahok, turun jadi 52,3 %”, papar Adrian.

Sementara itu, isu yang ketiga, yakni masih ada masyarakat yang ingin gubernur baru, sebesar 54,1 %. Dan isu yang terakhir adalah, tingkat ketidakrelaan masyarakat untuk dipimpin oleh gubernur tersangka penista agama, sebesar 55,4 %.

Suasana press conference LSI. (sumber foto: TangselMedia)

Adrian berharap, siapapun yang terpilih menjadi gubernur DKI di masa yang akan datang, harus lebih menyejahterakan dari kondisi yang ada saat ini. (IRM)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply