Upaya Genjot Wisata, Dinas Budpar Banten Gelar Gebyar Wisata Banten 2016

Banten, Wisata 0
Gebyar Wisata banten. Foto: TangselMedia

Gebyar Wisata banten. Foto: TangselMedia

Tangselmedia – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten menggelar Gebyar Wisata Banten 2016 bertajuk 7 Wonderful Banten. Acara tersebut diselenggarakan dari tanggal 10 hingga 13 November 2016, Bertempat di Mall Tangerang City kota Tangerang.

Pameran Gebyar Wisata selama 4 hari ini menargetkan 70.000 pengunjung dan diharapkan menjadi ajang promosi bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Stakeholder dan komunitas untuk berinteraksi dengan pasar dan membuka jaringan dengan calon konsumen sehingga mampu menggerakkan produktifitas roda ekonomi kreatif bagi dunia pariwisata Banten.

Gebyar Wisata Banten 2016 yang saat pembukaannya dihadiri ratusan pengunjung yang berasal dari Tangerang dan Banten ini merupakan sebuah kegiatan pameran pariwisata unggulan Provinsi Banten. Sebagai sarana untuk mempromosikan potensi Pariwisata Banten. Pameran Gebyar Wisata ini diikuti oleh Dinas Pariwisata Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Banten terutama anggota Mitra Praja Utama (MPU), Pemerintah Kabupaten/kota Se-Banten, kerajinan dan makanan khas Banten, usaha-usaha yang terkait dalam bisnis Pariwisata seperti Hotel dan Resort serta Tour and Travel.

“Tujuan acara Gebyar Wisata Banten ini diadakan agar Ke 7 Wonderful yang ada di banten ini banyak di kunjungi oleh wisatawan, ke 7 Wonderful itu adalah Mercusuar Ayer, Wisata Tanjung Lesung, Wisata Ujung Kulon, Pantai Sawarna, Banten Lama, Festival Cisadane dan Suku Baduy. Nah, jika ke 7 Tempat wisata ini sudah banyak di datangi para wisatawan tentu akan berdampak meningkatnya perekonomian kreatif masyarakat Banten“, ungkap H. Opan Sohari selaku Kadisbudpar provinsi Banten.

Pada Gebyar Wisata Banten ini di gelar berbagai Promo seperti Crazy Sales untuk kamar Hotel. Diskon paket Wisata dan produk kerajinan serta diadakan pertunjukan Fashion Show Kang dan Nong Banten dan Special Perform Etnik Carnaval dari Cilegon.(isk)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply