5 Tempat Wisata Alam Menarik di Tangerang

Wisata
Pulau cangkir

Pulau cangkir image:photobucket

TangselMedia.com – Kota Tangerang dikenal sebagai salah satu kota metropolitan dan berlokasi tidak jauh dari jakarta di kota ini sering dianggap sebagai penyangga jakarta dan memiliki banyak tempat tempat menarik termasuk juga pabrik-pabrik serta pusat bisnis dan pusat perbelanjaan. Beberapa tempat wisata Tangerang berikut ini merupakan objek wisata menarik yang ada di Tangerang selatan dan selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan.

  • Pantai Tanjung Pasir

Lokasi pantai berada sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Tangerang dan seringkali dijadikan sebagai tujuan wisata oleh para penikmat wisata bahari. Suasana pantai di tempat ini sangat menyenangkan dan jika anda ingin menyeberang ke pulau seribu, anda dapat menyewa perahu dengan biaya yang cukup murah di tempat ini. Suasana pantai tanpa benang, ombaknya pun cukup bersahabat sehingga sangat cocok untuk tempat hang out maupun bersantai.

  • Pantai Tanjung Kait

Wisata pantai selanjutnya adalah pantai tanjung kait yang berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Tangerang di sini sebenarnya kita bisa menemukan sebuah desa nelayan yang indah lengkap dengan pemandangan laut dan juga kapal kapal nelayan yang tertambat dipesisir.

Selain sebagai tujuan wisata, Tanjung Kait juga dikenal sebagai salah satu tempat untuk mendapatkan berbagai jenis kuliner berbahan dasar seafood. Tentu saja hal tersebut akan sangat menyenangkan bagi siapapun yang berkunjung ke tempat ini untuk mendengarkan suara ombak, melihat aktivitas nelayan maupun menikmati suasana laut yang sejuk.

  • Pulau Cangkir

Apabila anda sedang mencari tempat wisata alam yang hijau, asri dan sejuk, cobalah untuk datang ke pulau cangkir yang ada di Tangerang. Tempat ini sangat menarik dan berlokasi di kecamatan kronjo, Pulau Cangkir berdiri di atas lahan seluas 2,5 (dua koma lima) hektar.
Selain berwisata alam, disini juga banyak kita temukan orang orang yang berziarah ke makam pangeran jaga lautan yaitu seorang da’i penyebar agama islam pada zaman dahulu di daerah ini.

  • Situ Cipondoh

Situ Cipondoh atau Danau Cipondoh juga merupakan tempat yang menarik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun yang datang dari luar daerah tempat ini memiliki pemandangan alam yang menarik, udara sejuk dan berlokasi di tempat yang cukup tenang. Beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan di sini antara lain bermain sepeda air, bermain perahu, flying fox, dan kegiatan kegiatan lainnya termasuk juga rekreasi keluarga.

  • Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan raksasa ini terlihat sangat menarik, kokoh dan megah. Warga sekitar sering menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong, memancing maupun tempat bersantai. Saat ini, Bendungan Pintu Air 10 sudah mulai banyak dikenal oleh masyarakat sebagai tujuan wisata tempat rekreasi. Sebenarnya, bendungan pintu air sepuluh Tangerang sudah dibangun sejak tahun 1927 oleh pemerintah Belanda pada saat itu.

Sesuai dengan namanya, Bendungan Pintu Air Sepuluh memiliki 10 pintu yang mengatur ketinggian air sungai cisadane. Masing masing pintu memiliki lebar sekitar 10 meter dengan pemandangan alam sekitarnya sangat menarik dan segar.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.