6 Oleh Oleh Khas Tangerang Terbaik Wajib Dibeli

Lifestyle 0
6 Oleh Oleh Khas Tangerang Terbaik Wajib Dibeli

foto: mamikos

TangselMedia – 6 Oleh Oleh Khas Tangerang Terbaik Wajib Dibeli, Oleh oleh yang ada di daerah tangerang pastinya wajib dibeli ketia kalian berwisata ke daerah tangerang, meski tak banyak orang yang tau oelh oleh khas daerah ini namun etrnyata banyak makanan dan barang yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh.

Nah, buat kalian yang berasal dari luar tangerang namun baru main ke daerah tangerang dan pengen beli oleh-oleh untuk orang yang ada dirumah, jangan bingung mau beliin apa, simak terus daftar oleh oleh khas tangerang yang wajib dibeli dibawah ini.

6 Oleh Oleh Khas Tangerang Terbaik Wajib Dibeli

Cenderamata atau oleh oleh biasanya sering diincar para wisata ketika mengunjungi suatu tempat yang baru dikunjungi. Berikut dibawah ini ialah beberapa informasi mengenai oleh-oleh terbaik yang ada di daerah tangerang dan wajib kalian beli untuk buah tangan orang yang kalian sayangi dirumah, apa saja? simak terus ulasannya ada dibawah ini.

1. Dodol Ny Lauw

foto: tokopedia

Pertama ialah oleh oleh khas tangerang Dodol Ny. Lauw yang merupakan dodol unik khas tangerang, dodol ini memiliki rasa yang manis dan teksturnya empuk, rasa legit dan teksturnya ga nempel dan lengket menjadikan dodol ini favorit untuk kawasan tangerang, kalian pasti ketagihan untuk mencobanya, dodol ini juga sangat banyak varian rasanya seperti duren, wijen maupun original, kalian bisa dapatkan di toko oleh oleh khas tangerang untuk dodol ini.

2. Ketan Bintul

foto: suara

Oleh oleh berikutnya ialah Ketan Bintul yang merupakan salah satu kudapan dari daerah tangerang yang saat ini masih sering dikonsumsi oleh masyarakat tangerang, terutama di daerah banten, makanan ini bahkan masih sering dikonsumsi sebagai sarapan setiap hari, makanan ini juga mengandung banyak karbohidrat dan rasanya gurih dan nikmat.

3. Kecap Manis SH

6 Oleh Oleh Khas Tangerang Terbaik Wajib Dibeli

foto: bacatangerang

Tangerang juga punya kecap asli daerahnya, ya kecap ini memang sudah terkenal di daerah tangerang, meski tidak sering ditemui di luar tangerang namun jangan salah, kecap ini nikmat banget rasanya, rasa manisnya sangat pas dan kekentalannya juga pas, jadi makanan apapun kalau ditambah dengan kecap ini pastinya rasanya semakin sedap dan nikmat.

Baca Juga  Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Berjalan Kaki

4. Gantungan Kunci Khas Tangerang

6 Oleh Oleh Khas Tangerang Terbaik Wajib Dibeli

foto: tribunnews

Dalam tipe oleh oleh souvenir tentunya yang cocok yaitu gantungan kunci karena gantungan ini yang paling mudah untuk didapatkan, gantungan ini biasanya dijual di pusat oleh-oleh tangerang dimana gantungan ini temanya baduy atau gambar tempat wisata daerah tangerang, harganya tidak begitu mahal sehingga para wisatawan banyak membeli gantungan ini dalam jumlah yang banyak.

5. Bolu Tape Benteng

foto: twitter

Selanjutnya ialah Bolu Tape Benteng yang merupakan kue khas daerah tangerang, kue ini asli dari tangerang dan diproduksi hanya di daerah ini saja. Kue ini juga sangat cocok untuk pecinta tape karena rasanya tape mantap banget, bahan yang dibuat juga antara lain tepung dan tape, merupakan bahan bahan yang berkualitas tinggi sehingga kue bolu ini sangat enak dengan teksturnya yang legit dan empuk.

6. Tas Khas Baduy

foto: liputan6

Berikutnya untuk oleh oleh tangerang ialah tas khas suku baduy yang merupakan cinderamata yang cocok dijadikan oleh-oleh untuk orang rumah, tas ini masih sering digunakan oleh penduduk baduy, karena tas ini anyamannya dibuat dengan aneka desain dan warna yang unik dan menarik, tentunya tas ini harganya terjangkau dan kalian bisa dapatkan di tempat penjualan oleh oleh khas tangerang.

Nah, bagaimana? Informasi diatas ialah beberapa ulasan yang kalian bisa jadikan refrensi untuk mendapatkan oleh-oleh sesuai kebutuhan kalian, jika kalian berwisata ke tangerang tentunya oleh-oleh diatas bisa dijadikan salah satu oleh-oleh yang kalian bawa pulang ke rumah.

Related Posts

Leave a Reply