Pesona Kota Tangerang Selatan Yang Harus Anda Kunjungi

Wisata 0

Pada tanggal 29 Oktober 2008, Tangerang Selatan diresmikan oleh pemerintah sebagai salah satu kota yang ada di Provinsi Banten melalui Bapak Mardiyanto selaku Menteri Dalam Negeri Indonesia. Kota ini merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerangdan biasa disebut atau disingkat sebagai Tangsel (Tangerang Selatan). Tangsel dipimpin oleh seorang walikota yang bernama Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH dan juga seorang wakil walikota yaitu Drs. H. Benyamin Davnie. Walaupun dipimpin oleh seorang wanita, tidak menutup kemungkinan bahwa kota ini mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Perkembangan yang terjadi di Tangerang Selatan meliputi sektor infrastruktur, kuliner, tempat wisata, pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, perbelanjaan, transportasi dan UKM. Sektor tersebut digunakan sebagai daya tarik kota agar masyarakat sekitar lebih mudah dalam mengakses fasilitas umum yang dibutuhkan.  Selain masyarakat sekitar, ternyata banyak pendatang yang ingin tinggal di kotaTangerang selatan untuk mencari penghidupan baru dengan membuka tempat usaha seperti toko, apartemen, properti dan lainnya. Hal ini dikarena peluang pasar yang masih terbuka lebar.

Sarana dan Prasarana serta Fasilitas Umum

Terbukanya peluang pasar yang masih terbilang cukup besar membuat banyak pendatang dari daerah lain yang ingin menetap di Tangerang selatan untuk beradu nasib.  Hal tersebut mengakibatkan peningkatan jumlah penduduk yang semakin tinggi. Peningkatan jumlah penduduk tentunya membutuhkan sarana dan prasarana serta fasilitas umum yang memadai. Oleh sebab itu, pemerintah kota Tangerang selatan melakukan pembangunan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses fasilitas umum. Fasilitas umum mangalami perkembangan yang sangat pesat walaupun usia Tangselterbilang masih sangat muda. Adapun beberapa sarana dan prasarana serta fasilitas umum yang dikembangkan yaitu :

  1. Infrastruktur jalan

Pembangunan infrastruktur yang merupakan jalan-jalan umum di Tangerang selatan memang adalah tanggung jawab dari provinsi Banten. Sehingga pembangunan jalan umum sempat mengalami proses yang lamban, akan tetapi Ibu walikota terus-menerus mendesak  pihak privinsi agar segera menuntaskan pembangunan tersebut. Sedangkan untuk pembangunan jalan di sekitar lingkungan dan menjadi tanggung jawab pihak Tangerang selatan sudah mencapai 90 % terselesaikan. Infrastruktur jalan merupakan faktor terpenting agar arus lalu lintas berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

  1. Kuliner

Jumlah penduduk yang semakin tinggi mengakibatkan kebutuhan pangan semakin meningkat. Hal ini merupakan tantangan bagi warga Tangerang selatan untuk bisa memenuhi kebutuhan makan penduduk sekitar maupun pendatang. Keadaan tersebut merupakan suatu peluang bagi warga setempat untuk membuka suatu usaha Tangerang selatan kuliner seperti warung betawi asli, jajanan khas dan kuliner lainnya. Kuliner yang menjadi ciri khas kota ini juga bisa dijadikan sebagai daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Tangerang selatan terutama bagi wisatawan yang mempunyai hobby berkuliner.

  1. Tempat wisata

Salah satu faktor yang menjadi daya tarik sebuah daerah adalah tempa wisatanya. Walaupun berdirinya Tangerang selatan belum terlalu lama, akan tetapi pembangunan tempat wisatanya sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat wisata yang dapat dinikmati oleh warga sekitar maupun wisatawan dari luar kota. Objek wisata yang ada di Tangerang selatan yang dapat Anda kunjungi diantaranya yaitu kolam renang, taman, hutan dan berbagai wisata kuliner yang dapat Anda jadikan sebagai pengisi jadwal liburan bersama keluarga dan kerabat.

  1. Pendidikan

Perkembangan sektor pendidikan mengalami peningkatan yang cukup besar, hal ini dibuktikan dengan pembangunan gedung-gedung sekolah oleh Gubernur Tangerang selatan beserta jajarannya. Pembangunan dilakukan di tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas hingga perguruan tinggi. Selain pembangunan gedung sekolah, terdapat pula pusat pelatihan yang diperuntukkan bagi masyarakat putus sekolah khususnya kaum muda. Dengan dibangunnya fasilitas pendidikan mambuat masyarakat tidak perlu susah payah menyekolahkan anaknya ke luar kota yang tentunya membutuhkan biaya cukup tinggi.

  1. Kesehatan

Fasilitas kesehatan merupakan tempat terpenting bagi suatu daerah atau kota. Oleh sebab itu, walikota Tangerang selatan gencar melakukan pembangunan berupa rumah sakit dan puskesmas serta pelayanan kesehatan lainnya. Hingga saat ini sudah terdapat 14 rumah sakit yang dapat diakses oleh masyarakat sekitar. Bagi masyarakat yang mempunyai KTP asli, mereka dapat menikmati rs gratisTangerang selatan berupa pengobatan dan kebutuhan lainnya mengenai kesehatan. Adanya pembangunan fasilitas rumah sakit san puskesmas tersebut, diharapkan tidak ada masyarakat yang terabaikan kesehatannya.

  1. Pertanian

Luas lahan pertanian di Kota Tangerang Selatan memang cukup sempit dan tidak seluas daerah lain. Walaupun mempunyai keadaan lahan yang sempit, akan tetapi masyarakat sekitar tidak menyerah begitu saja. Banyak sekali masyarakat Tangsel yang memiliki semangat bertani, hal ini dibuktikan dengan kebutuhan sayuran di pasar, hotel maupun supermarket besar dapat dipenuhi oleh petani yang ada di daerah itu sendiri. Dengan keadaan lahan yang sempit, para petani melakukan kegiatan bercocok tanam menggunakan cara hidroponik. Produk hasil pertanian yang menjadi andalan kota Tangerang selatan adalah sayuran dan anggrek.

  1. Pusat perbelanjaan

Dengan pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi membuat kebutuhan masyarakatnya bertambah banyak. Oleh sebab itu, para pengusaha mengambil peluang mendirikan tempat perbelanjaan yang sangat lengkap. Ada banyak sekali pusat perbelanjaan yang terdapat di kota Tangerang selatan, mulai dari toko baju, mainan, makanan, peralatan dapur, sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Kurang lebih ada sekitar 22 pusat perbelanjaan yang ada di kota ini. Setiap hari pusat perbelanjaan tersebut tidak pernah terlihat sepi dan sangat ramai jika akhir pekan atau hari besar tiba. Dengan jumlah pusat perbelanjaan yang cukup banyak, maka Tangerang selatan dijuluki sebagai kota satelit.

  1. Transportasi darat

Aktivitas pekerjaan yang cukup padat membuat perjalanan fromBanten to Jakarta menjadi sangat ramai bahkan kerap kali terjadi kemacetan. Oleh karena itu, pemerintah kota meluncurkan beberapa fasilitas umum berupa alat transportasi yang dapat diakses oleh warga dengan harga yang terbilang cukup murah. Alat transportasi yang disediakan yaitu Bus Trans Jakarta dan Commuter Line. Fasilitas di dalam angkutan umum tersebut sangat bersih dan nyaman untuk digunakan serta sangat murah, sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan kendaraa pribadi. Selain fasilitas tersebut, terdapat ojek tradisional dan online yang dapat Anda gunakan.

  1. Perkembangan UKM

Perkembangan UKM di Tangerang Selatan semakin banyak karena kondisi kota yang sangat ramai. Hal tersebut dimanfaatkan oleh para warga untuk membuka usaha seperti pengrajin batik dan aneka jajanan seperti dodol dan kacang kulit yang menjadi oleh-oleh khas kota bagi para wisatawan yang berkunjung. Dengan banyaknya pembukaan usaha di Tangerang selatan membuat perputaran uang menjadi lebih cepat. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap pendapatan warga sekitar dan menyebabkan kenaikan taraf ekonominya.Walikota Tangerang selatan juga mendukung adanya UKM yang sangat membantu perekonomian kota.

Daya Tarik Wisata di Tangerang Selatan

Tempat wisata memang selalu menjadi ikon kebanggaan dari suatu daerah atau kota. Sebuah kota tidak lengkap jika tak mempunyai objek wisata yang bisa dikunjungi. Karena pada dasarnya semua orang membutuhkan tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat menghilangkan rasa penat akibat lelah bekerja, tidak terkecuali kota Tangerang Selatan. Saat ini, sudah banyak objek wisata yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat ketika hari libur tiba. Berbagai macam Tangerang Selatan wisata yang ada tersebut, diantaranya yaitu :

  1. Ocean park bsd city

Bagi Anda yang menyukai wahana air dan akan mengajak keluarga untuk berlibur dengan santai, maka salah satu tempat yang cocok untuk dikunjungi adalah objek wisata ocean park bsd city. Banyak sekali wahana pendukung yang disediakan di tempat wisata tersebut, diantaranya yaitu bungee tramoline dan flying fox serta masih banyak jenis permainan lain yang dapat Anda coba. Wahana air ini memiliki daya tarik yang unik yaitu berupa water park yang dibuat dengan konsep seperti pantai. Destinasi wisata tersebut beralamatkan di Jl. Pahlawan Seribu, BDS City, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.

  1. Tanah tingal

Wisata alam memang menjadi salah satu rujukan bagi Anda yang ingin merasakan liburan dengan tenang dan nyaman. Karena saat mata melihat hijau dan sejuknya pemandangan, maka tubuh yang tadinya merasa lesu akan mendapatkan semangat baru. Objek wisata tanah tingal adalah sebuah wisata yang cocok digunakan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama dengan keluarga yaitu memanen padi, bermain perahu, bercengkerama dengan aneka macam binatang, memberi makan binatang, bermain flying fox serta Anda dapat jalan-jalan disekitaran rawa, danau, kebun bunga dan kebun sayur.

  1. The breeze BDS city

Tempat wisata the breeze BDS city menyediakan berbagai macam kegiatan yang bisa Anda lakukan baik itu belanja, bermain, makan, jalan-jalan dan wisata alam yang menakjubkan. The breeze BDS city merupakan sebuah mall yang sangat unik karena ruangan yang ada di dalamnya tidak memiki dinding atau ruang terbuka hijau. Disamping gedung tersebut terdapat pemandangan cantik dari Sungai Cisadane. Fasilitas yang disediakan cukup banyak yaitu wahana perahu, cakra hall, taman tematik dan terdapat pula sebuah danau dengan luas 2,5 hektar yang menjadi daya tarik wisatawan.

  1. Hutan kota Jombang

Wisata yang menarik selanjutnya adalah hutan Kota Jombang. Wisata alam ini terasa sejuk dan menyegarkan jika Anda mengunjunginya, karena disekeliling hutan dihuni oleh pohon-pohon hijau yang menawarkan pemandangan indah nan cantik. Banyak kegiatan positif yang bisa Anda lakukan disana seperti berolahraga, jalan-jalan atau hanya hanya menikmati keindahan alamnya. Wisata hutan ini tidak dipungut biaya atau dalam artian gratis, sehingga Anda tidak perlu bayar mahal untuk bisa menyatu dengan alam. Kicauan burung dan gerakan pohon yang tertiup angin akan membuat jiwa dan pikiran Anda menjadi tenang.

  1. Froggy floating castle

Tahukah Anda apa itu Froggy floating castle? Froggy floating castle adalah sebuah bangunan yang mempunyai tinggi sekitar 68 meter yang didirikan oleh Fernando Iskandar. Gedung ini dibuat karena terinsirasi oleh sebuah dongeng kanak-kanak yang berjudul Jack and Beanstalk yang digunanakan sebagai pengembangan potensi dan bakat seseorang. Keunikan dari bentuk bangunan ini sampai masuk ke dalam rekor MURI sebagai Floating castle pertama di dunia. Jika dilihat dari kejauhan, bangunan ini tampak melayang, jika Anda tidak percaya maka kunjungi segera.

  1. Branchsto

Saat ini tempat wisata Branchsto memang sedang hits di kalangan wisatawan. Wisatawan yang datang bukan hanya penduduk sekitar Tangerang selatan, akan tetapi warga daerah lain seperti warga Jakarta dan sekitarnya juga ikut meramaikan destinasi wisata ini. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan disana diantaranya yaitu latihan memanah, kuliner, berkuda bahkan menikmati asiknya taman bermain bersama anak dan keluarga. Objek wisata Branchsto beralamatkan di Jalan Haji Rasam, Perigi Baru, Pondok Aren Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

  1. Wisata belajar PUSPIPTEK

Pusat pelatihan ilmu pengetahuan dan teknologi atau disingkat PUSPIPTEK adalah sebuah wisata belajar yang menyajikan berbagai macam pengetahuan dan teknologi yang bisa Anda akses untuk menambah ilmu pengetahuan baru. Wisata yang dimiliki oleh kota Tangerang selatan ini telah dibuka untuk umum, sehingga banyak para wisatawan terutama anak sekolah yang berkunjung untuk belajar lebih dalam mengenai teknologi maupun pengetahuan. Di dalam gedung tersebut, Anda juga diperbolehkan menggunakan atau mempraktekkan teknologi secara langsung yang merupakan sebuah pengalaman berharga.

  1. Taman kota BSDTangerang

BSD adalah kepanjangan dari Bumi Serpong Damai yang mempunyai 2 tempat wisata populer berupa taman kota. Taman kota pertama memang lebih sempit dibandingkan taman kota 2 yang letaknya di kawasan industri techno park atau yang saat ini disebut sebagai hutan kota. Sedangkan lokasi taman kota 1 berada di dekat sekolah AL-Azhar BSD dengan menyediakan tempat rekreasi yang dikelilingi oleh pepohonan rindang nan hijau dan sejuk. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan olahraga jogging, senam, atau bersepeda dengan santai.

  1. Kampung dongeng

Sebuah tempat yang menyajikan pendidikan untuk membangun karakter anak saat ini sudah dapat Anda temui di Tangerang Selatan yaitu Kampung dongeng. Wisata belajar ini terletak di Jalan Musyawarah RT 04/01 No. 99 Kampoeng Sawah Ciputat, Tangerang Selatan. Bagi Anda yang sudah memiliki anak dan ingin berlibur bersama, maka kampung dongeng ini menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi. Di sana akan diajarkan bagaimana mendongeng dengan baik dan juga disajikanpertunjukan. Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari berdongeng diantaranya yaitu anak Anda dapat belajar tentang pentingnya nilai kehidupan.

  1. Kandang jurang doank

Bagi Anda yang menyukai seni dan berpotensi terhadap bidang tersebut, maka ada sebuah objek wisata yang bisa dikunjungi yaitu kandang jurang doank. Wisata kandang jurang dang adalah tempat wisata edukasi yang menyajikan berbagai macam pelajaran yang sangat menyenangkan untuk dicoba. Wisata ini dikelola oleh sebuah komunitas yang mempunyai kreativitas tinggi dan begitu memperhatikan pendidikan edukasi anak-anak Tangerang Selatan Indonesia dan didirikan oleh seorang artis bernama Dik Doank. Selain itu, terdapat juga jenis permainan seperti fluing fox dan lainnya yang dapat mengasah kemampuan anak.

  1. Danau Situ GintungTangerang

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, kota Tangerang Selatan merupakan sebuah tempat yang cocok untuk dikunjungi ketika hari libur tiba. Salah satu tempat yang sangat favorit bagi wisatawan yaitu Situ Gintung. Situ Gintung adalah sebuah danau yang digunakan sebagai penampungan air untuk irigasi. Akan tetapi dengan bejalannya waktu, Situ Gintung bukan hanya dijadikan sebagai penampungan air atau irigasi saja, melainkan dikembangkan juga sebagai tempat rekreasi yang menyajikan angin sejuk ketika berada disana yang membuat Anda akan takjub dengan pemandangan dan kegeran udara disekitarnya.

  1. Taman situ gintung

Selain danau, ternyata di objek wisata situ gintung juga menyejikan sebuah taman cukup luas yang digunakan untuk bersantai ria bersama keluarga ketika liburan. Tiket masuk taman situ gintung terbilang cukup murah yaitu hanya Rp7.500,- per orang, Anda bisa menikmati semua wahana yang disediakan di sana. Ada berbagai macam kegiatan yang harus Anda coba, diantaranya yaitu camping, bermain futsal, outbound, kuliner makan dan permainan paint ball. Setelah puas bermain, Anda bisa langsung menyantap hidangan yang disediakan oleh restoran sekitar tempat wisata.

  1. Tandon Ciater

Tandon siater merupakan sebuah danau buatan yang menjadi tempat wisata baru di Tangerang Selatan. Danau tersebut dapat Anda temukan di Jalan Haji Saran Buaran, Serpong, Tangerang Selatan. Kemegahan bangunan tandon siater membuat banyak wisatawan yang tertarik untuk mendatangi danau tersebut. Ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan disana seperti berkemah, jogging, berkunjung ke rumah adat dan juga Anda bisa berfoto di tempat yang bertuliskan Tandon Ciater dengan ukuran yang cukup besar.

  1. Monumen palagan lengkong

Monumen palagan lengkong merupakan sebuah situs sejarah yang ada Tangsel. Didirikan monumen tersebut mempunyai tujuan untuk mengenang jasa seorang pejuang yang telah gugur ketika berperangdi Lengkong, pejuang tersebut bernama Mayor Elias Daniel Mogot yang dikenal dengan sebutan Daan Mogot. Daan Mogot sendiri dijadikan sebuah nama jalan yang sangat populer. Selain monumen tersebut, Anda dapat mengunjungi beberapa rumah peninggalan tentara Jepang masih dijaga dengan baik. Udara sekitar tempat wisata sangat terasa sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan dengan hamparan rumput yang hijau.

  1. Saiji water adventure

Wahana air yang dapat Anda masukkan ke dalam list perjalanan wisata bersama keluarga selanjutnya yaitu saiji water adventure. Objek wisata ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap untuk digunakan oleh para pengunjung dibandingkan dengan tempat lain. Fasilitas yang disediakan diantaranya yaitu kolam pemancingan, restoran, arena olahraga, wahana outbound, tempat bermain anak, danau buatan dan kolam renang. destinasi wisata saiji water adventure berlokasi di Jalan Raya Serpong, Cisauk, Perumahan Serpong Garden.

Wisata Perbelanjaan dan Kuliner

Shopping merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan terutama bagi kaum wanita. Pada kenyataannya bukan hanya wanita saja yang menggilai kegiatan shopping, akan tetapi ada beberapa kaum lelaki yang juga gemar berbelanja. Oleh karena itu, wisata perbelanjaan berupa mall atau yang lainnya tidak pernah terlihat sepi pengunjung, terlebih pada saat waktu libur tiba. Ada banyak mall Tangerang Selatan yang berupa pusat perbelanjaan dan kuliner, ada berbagai macam tempat belanja yang bisa Anda kunjungi disana. Tempat tersebut diantaranya yaitu :

  1. IKEA mall alam sutera

Pusat perbelanjaan yang dapat Anda kunjungi di Tangerang Selatan adalah IKEA mall alam sutera. Mall ini mempunyai luas sekitar 35.000 meter persegi dengan daya tampung sebanyak 1000 kendaraan. Bangunan ini memiliki 2 lantai yang berisi kebutuhan rumah tangga dan restoran. Restoran yang disediakan dapat menampung pengunjung hingga mencapai 700 orang sekaligus. Dengan kemegahan yang dimilikinya, tentu saja pengunjung akan merasa nyaman ketika berbelanja dan menikmati santapan makanan yang tersedia.

  1. AEON mall BSD city

AEON mall BSD city merupakan satu-satunya mall terbesar yang ada di Tangerang Selatan dengan daya tampung kendaraan mencapai 3.300 kendaraan. Mall tersebut dibangun dengan luas 185.000 m2, bisa Anda bayangkan betapa luasnya pusat perbelanjaan tersebut. Dengan gedung yang cukup luas, tentunya banyak sekali jenis barang dan perabotan rumah tangga yang bisa Anda dapatkan disana. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap dan tidak kalah bagus dengan mall yang ada di daerah atau kota lain.

  1. BDS Junction

Pembangunan BDS junction dilakukan pada tahun 2005 dan selang satu tahun yaitu ketika tahun 2016, mall tersebut telah diresmikan dan dibuka untuk umum. BDS junction merupakan cabang dari perusahaan sinar mas group yang terdiri dari 6 lantai dengan luas mall selebar 93.000 m2. Gedung ini dibangun dengan gaya modern yang mempunyai ukuran tinggi dan besar. Barang yang disediakan sangat berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan adanya bangunan tersebut, warga Tangerang Selatan semakin mudah untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

  1. Teras kota mall BDS city

Tempat selanjutnya yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar tujuan shopping di Tangerang Selatan adalah teras kota mall BDS city. Perpaduan antara pusat perbelanjaan dan pusat kuliner dapat Anda nikmati disana. Mall tersebut merupakan salah satu tempat perbelanjaan yang terkenal di Indonesia dengan luas sekitar 16.000 m2. Perusahaan-perusahaan ternama biasanya melakukan promosi di tempat tersebut karena banyaknya konsumen yang berkunjung.

  1. Living world alam sutera

Tempat shopping mall terbesar lainnya yang bisa Anda kunjungi yaitu Living world alam sutera. Luas living mall ini mencapai 140.000 m2 yang terbagi menjadi 3 lantai. Nuansa mall yang gaul, trendi dan modern ini sangat cocok digunakan sebagai tempat nongkrong bagi para pemuda. Mall living world alam sutera merupakan pusat perbelanjaan terbesar kedua yang ada di Tangsel dengan banyaknya pengunjung yang datang terutama pada saat hari libur. Mall tersebut adalah salah satu milik dari dari perusahaan ternama yang ada di Indonesia yaitu PT Kawan Lawa Sejahtera.

  1. Mall WTC matahari

Bagi Anda penduduk sekitaran daerah kota tentunya tidak asing dengan mall matahari yang sudah tersebar disetiap sudut kota. Mall WTC matahari merupakan cabang dari Lippo Mals Group yang cukup terkenal di Indonesia. Mall tersebut berada pada lokasi yang sangat strategis sehingga selalu ramai dengan pengunjung, terlebih ketika weekend atau hari libur lainnya. luas yang dimiliki oleh mall ini mencapai 42.700 m2 dan terdiri atas 4 lantai dengan fasilitas yang lengkap. Bagi yang ingin beribadah, terdapat pula tempat ibadah yang dapat Anda gunakan.

  1. ITC BSD

Persediaan barang di mall ITC BSD cukup lengkap dan menawarkan harga murah dengan bahan berkualitas. Mall ini merupakan pusat elektronik dan fashion, sehingga banyak sekali produk yang menawarkan berbagai macam model fashion dan elektronik yang dapat Anda jumpai ketika berbelanja disana. Mall ITC BSD terdiri dari 4 lantai dengan luas mencapai 35.000 m2. Konsumen yang berkunjung disana cukup ramai terlebih pada akhir pekan.

  1. Plaza bintaro jaya

Plaza bintaro jaya merupakan sebuah mall yang menawarkan kebutuhan sehari-hari dan juga mempunyai fasilitas yang cukup lengkap seperti pusat kuliner, bioskop, tempat bermain, pusat perbelanjaan dan lainnya. letaknya sangat strategis yaitu berada di Jalan Bintaro Tangerang Selatan. Bangunan ini mempunyai luas sebesar 11.802 m2 yang terdiri dari 3 lantai.

Pesona yang dimiliki oleh Tangerang Selatan memang sangat banyak dan membuat wisatawan luar daerah kerap berkunjung untuk menikmati berbagai macam wahana rekreasi yang disediakan. Walaupun terbilang cukup muda usia kota Tangsel, akan tetapi perkembangan di semua bidang bergerak dengan cepat hingga membuat banyak pendatang yang ingin menetap disana.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply