Dosen dan Mahasiswa Universitas Pamulang Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMA IT Darul Qur’an Mulia Bogor

TangselMedia-SMA IT Darul Qur’an Mulia, 9 Mei 2024 – Pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang dihelat oleh Dosen dan Mahasiswa prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Pamulang bertemakan “Penyuluhan Hak Warga Negara Atas Bantuan Hukum” Kegiatan ini diadakan pada Kamis, 9 Mei 2024, di ikuti oleh 300 lebih siswa SMA IT Darul Qur’an Mulia.

Permasalahan mengenai Hak Warga Negara atas Bantuan Hukum, menjadi fokus utama dalam kegiatan ini. Dalam upaya mengatasi tantangan ini, Dosen dan Mahasiswa prodi Ilmu Hukum Universitas Pamulang, Menjalin Kerja Sama dan memberikan pengabdian kepada siswa dan guru. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan penyuluhan yang konkret dan bermanfaatuntuk mendukung  bantuan hukum di sekolah tersebut.

PKM ini melibatkan Kepala Sekolah SMA IT Darul Qur’an Mulia, Bpk. Ahmad Abdul Rozak, Lc. Para narasumber pemateri adalah dosen prodi Ilmu Hukum Universitas Pamulang, seperti Bpk. HM. Rezky Pahlawan, MP, S.H, M.H, Bpk. Dr. Isnu Harjo Prayitno, S.H.,M.H.

Acara dipandu oleh mahasiswi Asy Syifa N. Dimulai dengan doa oleh salah satu siswa SMA IT Darul Qur’an Mulia, dilanjutan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Sri Mardiani Wulandari, kegiatan inindiharapkan dapat meningkatkan pemahaman dikalangan para guru dan siswa SMA IT Darul Qur’an Mulia.

Baca Juga  Viral! Poster Pesta Gay Di Serpong Bagikan Kondom, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie: Pemerintah Kota Tangsel Tidak Akan Toleran

Pemateri dari Dosen terbagi dalam empat kelompok, masing-masing fokus pada pecegahan Bullying di Sekolah, mewaspadai ciri-ciri berita Hoax pasca Pesta Demokrasi, Pencegahan kenakalan remaja, dan hak warga negara atas bantuan Hukum.

Kepala Sekolah Bpk. Ahmad Abdul Rozak, Lc. Menyampaikan rasa terima kasihnya Kepada Universitas Pamulang atas terselenggaranya kegiatan ini.

Sebagai Perwakilan dosen Bpk. HM. Rezky Pahlawan, MP, S.H, M.H, berharap ilmu yang disampaikan dapat memberikan manfaat sebaik-baiknya bagi Guru dan Siswa SMA IT Darul Qur’an Mulia dan para pembaca artikel ini.

Universitas Pamulang merasa bangga dapat berkontribusi dalam penyuluhan ini, khususnya di bidang Hukum, guna menciptakan kesejahteraan di Lingkungan SMA IT Darul Qur’an Mulia.

Kami menyambut baik antusiasme dan partisipasi dari guru dan siswa SMA IT Darul Qur’an Mulia, serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan melibatka diri dalam keberhasilan acara ini.***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *