Dosen Program Studi Teknik Industri Berikan Strategi Bisnis Budidaya Ternak Mus Muscullus

TangselMedia-Dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, dosen dan mahasiswa program studi Teknik Industri melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Stategi Pengembangan Bisnis  Budidaya Ternak  Mus Muscullus Sebagai Peluang Usaha Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat”, walaupun dalam kondisi pandemic covid-19 antusias dan semangat harus tetap tinggi juga tak luput  untuk mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari ketua tim pengabdian kepada masyarakat dilanjutkan dengan sambutan dari ketua karang taruna  warga Desa Pasir Ampo.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian ini merupakan penghubung antara masyarakat dengan perguruan tinggi. Mungkin masyarakat hanya mengetahui bahwa di perguruan tinggi hanya melaksanakan tugas belajar mengajar saja, tanpa berkontribusi langsung dengan masyarakat, harapannya dengan kegiatan ini memberi pengaruh positif dan aktif terhadap pengembangan masyarakat, sehingga memberi warna baru dalam pembangunan masyarakat secara positif, saling bersinergi dan berkelanjutan.

Setelah itu, masuk ke inti acara, pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber, isi dari pemaparan tersebut meliputi materi tentang strategi ternak Mus Muscullus atau Mencit. Harapannya dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk terjun langsung ke masyarakat dan mengajarkan kepada para anggota karang taruna untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan terutama aspek kepribadian, manajerial, kreatif dan inovatif.  Dengan penyuluhan Stategi pengembangan bisnis  budidaya ternak  Mus Muscullus sebagai peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian Masyarakat, tim pengabdian kepada masyarakat ingin menunjukkan kepada para mahasiswa dan para anggota karang taruna bahwa tiga aspek penting dalam kewirausahaan dapat dimulai dari hal yang sederhana.

Baca Juga  Hutama Karya Beri Warga Tangerang Selatan Masker Dengan Gratis

Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa dan anggota karang taruna desa Pasir Ampo sebanyak 25 orang.

Dipenghujung acara Tim pengabdian kepada masyarakat memberikan sertifikat kepada dan piagam kepada ketua karang taruna. Kegiatan PKM ini diharapkan dapat membantu dan mengedukasi banyak orang khususnya warga masyarakat desa Pasir Ampo. Selain dapat ilmu baru diharapkan pula dapat membantu warga masyarakat untuk menciptakan peluang usaha baru.***

Tags:

Related Posts

Leave a Reply