PKS Pamulang Gelar Training Orientasi Partai

PKS Pamulang Gelar Training Orientasi Partai

Foto: Istimewa

TangselMedia – Selesainya pemilu tidak lantas menurunkan tensi pelibatan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan partai ini. Termasuk kepedulian dan bantuan yang selama ini kerap dilakukan PKS bagi daerah-daerah yang terkena bencana. Kali ini, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahter (PKS) Kecamatan Pamulang, menggelar acara Training Orientasi Partai (TOP) Ahad, 9 Februari 2020.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 s.d. 11.30 WIB ini dikhususkan bagi masyarakat yang ingin mengenal lebih dekat dan menjadi bagian dari Partai Keadilan Sejahtera. PKS Pamulang sengaja  mengambil tempat di Lapangan Afiat Futsal, Pondok Cabe, karena memang partai ini kerap mengadakan perlombaan futsal di kalangan anak-anak muda / remaja.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 130 orang simpatisan PKS, yang sebagian besar bertempat tinggal di Pamulang. Tema TOP PKS kali ini: “Menjadi Pancasilais Sejati Bersama PKS”. Pembicara yang didaulat mengisi acara tsb adalah Dr. H. Mulyanto, M.Eng., anggota legislatif DPR RI 2020-2024 dan Mustopa S.Sos.I, anggota legislatif DPRD Tangsel yang juga wakil ketua DPRD periode 2020-2024.

Baca Juga  Rektor UMN Menerima Penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama

Dalam kesempatan tersebut, Mulyanto menjelaskan tentang latar belakang dan sejarah PKS serta membagi informasi kekinian tentang PKS di tingkat Pusat. Sedangkan Mustopa memaparkan tentang penjabaran Pancasila dari sila ke-1 sampai sila ke-3. Selain kedua pembicara tsb, tampak juga kehadiran para pengurus dan anggota dewan PKS lainnya, termasuk tokoh masyarakat dari PKS, seperti Ir. H. Ruhamaben, MSAe, bakal calon walikota tangsel dari PKS.

“Pada dasarnya, tujuan kegiatan TOP, yang akan dilakukan secara rutin, adalah memberikan informasi dan penjelasan tentang PKS kepada masyarakat, bahwa PKS juga mendukung UUD 45, NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara, serta kiprah PKS terhadap kesejahteraan dan kepedulian kepada masyarakat, sehingga ikut mendukung dan mendoakan perjuangan PKS di tingkat Parlemen”, ujar M. Yunus, ketua DPC PKS Pamulang kepada TangselMedia. (Dbs).

Tags:

Related Posts

Leave a Reply