Satu Orang Anggota Komplotan ‘Kampung Begal’ Di Pasuruan Tertangkap Polisi

Info Kota 0
Satu Orang Anggota Komplotan ‘Kampung Begal’ Di Pasuruan Tertangkap Polisi

Ainur Rofiq (19) (tengah)/Foto: Muhajir Arifin

TangselMedia – Polisi mengamankan Ainur Rofiq (19), begal motor yang sudah beraksi di puluhan TKP. Warga Dusun Sumbersuko, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan ini ditembak di bagian kaki karena melakukan perlawanan saat hendak dibekuk. “Dia diamankan di depan Pasar Trewung, Grati. Saat hendak ditangkap dia melakukan perlawanan dan membahayakan anggota. Anggota memutuskan untuk melumpuhkannya,” ujar Kasat Reskrim Polresta Pasuruan AKP Slamet Santoso, Jumat (20/9/2019).

Setelah dilumpuhkan, pelaku dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan. Setelah dirawat pelaku kemudian dijebloskan ke tahanan. Ainur merupakan anggota komplotan begal dari wilayah yang selama ini dikenal sebagai ‘kampung begal’ di Grati. Tiga anggota komplotan ini sudah ditangkap, sedangkan dua lainnya masih buron.

Baca Juga  Himbauan Walikota Tangsel Untuk Pengurangan Sampah Plastik

Penangkapan Ainur merupakan pengembangan dari para pelaku yang sudah diamankan dan temuan sejumlah barang bukti motor curian di beberapa lokasi. Komplotan Ainur sudah beraksi di puluhan TKP. “Di wilayah kami, Polresta Pasuruan sudah 17 TKP, di wilayah hukum Polres Pasuruan 19 TKP. Menurut informasi, juga beraksi di 10 TKP di Sidoarjo,” ujar Slamet.

Dalam aksinya, komplotan ini menyasar motor yang tengah parkir di tempat-tempat umum. Seperti di toko, apotek, penyewaan game online hingga perumahan jadi sasaran mereka. Aksi-aksi pencurian yang mereka lakukan berlangsung cepat. Komplotan ini sudah sangat terlatih.
(sun/bdh)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply