Siswa SMPIT Auliya Kerahkan Daya Pikir Analisis Dengan Penelitian

Siswa SMPIT Auliya Kerahkan Daya Pikir Anilisis Dengan Penelitian

Siswa/i SMPIT Auliya

TangselMedia – Selama sepekan kemarin siswa SMPIT Auliya tengah melakukan sidang untuk mempresentasikan tugas penelitiannya di Desa Cibodas. Kegiatan yang bernama ASR (Auliya Student Research) ini berupaya menumbuhkan rasa kemandirian, tanggung jawab, dan rasa peduli terhadap lingkungan.

Pak Dedi guru SMPIT Auliya yang juga merupakan guru penguji ASR (Auliya Student Research) menuturkan “Para siswa akan mendapatkan sebuah ilmu dan pengalaman yang baru dalam proses penelitian secara langsung di lingkungan masyarakat. Kegiatan ASR ini bisa jadi pengalaman berharga yang mungkin belum bisa dirasakan oleh semua siswa yang sebaya dengan mereka.

Siswa SMPIT Auliya Kerahkan Daya Pikir Anilisis Dengan Penelitian

Siswa SMPIT Auliya

Awal mulanya siswa membuat sebuah judul penelitian berdasarkan objek penelitian yang ada di daerah yang sudah ditentukan. Setelah judul sudah disetujui maka siswa tersebut akan dibimbing oleh guru dalam penyelesaian tahap awal bab 1, 2 dan 3. Tahap selanjutnya siswa akan melakukan penelitian secara langsung di lokasi, untuk mendapatkan data yg mereka butuhkan untuk di tuliskan di karya ilmiah mereka.

Dalam proses pemyelesaian sampai akhir mereka akan d bimbing oleh guru. Pada puncaknya mereka akan mempertanggungjawabkan hasil karya ilmiah mereka di depan guru penguji.

Yuk do’akan yang terbaik agar sidang penelitiannya berjalan lancar dan membuahkan hasil ilmu dan pengalaman yang bermanfaat.(*)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply