Sosialisasi Kepada Karang Taruna Desa Ciater “Dalam Pengaruh Dan Dampak Pemakaian Internet Media Sosial”

TangselMedia-Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada tanggal 12 desember 2021 kami dari Universitas Pamulang melaksanakan PKM atau Pengabdian Kepada Masyarakat yang bertempat di kelurahan Ciater Kecamatan Serpong Tangerang Selatan.

PKM atau pengabdian kepada masyarakat ini sendiri merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Universitas Pamulang. Jadi setiap mahasiswa khususnya dari semester 5 ke atas wajib melaksanakan PKM. Ada pun tujuan dari diadakannya program ini adalah untuk melibatkan mahasiswa berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat. Selain dari pada itu, kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk kepedulian Universitas Pamulang terhadap masyarakat disekitarnya.

Adapun bentuk pengabdian kami kepada masyarakat di kelurahan Ciater adalah memberikan sosialisai mengenai Dampak dari pada pengguanaan internet media sosial.

Dewasa ini kita ketahui bahwa banyak sekali hal yang menjadi pengaruh dari pada penggunaan internet, entah itu pengaruh negatif maupun pengaruh positif. Kami sebagai mahasiswa melihat bahwa hal ini perlu untuk diedukasikan kepada sebagian besar masyarakat,karena hal-hal seperti ini kadang dianggap tidak begitu penting. Namun kenyataannya ini sangat penting untuk diketahui khususnya bagi kalangan remaja.

Baca Juga  Pelatihan Pengembangan Usaha Sablon Dalam Upaya Peningkatan UKM Bagi Masyarakat Desa Koper

Bentuk dari pada kegiatan kami ini yang pertama, kami memberikan edukasi atau pengetahuan umum mengenai pentingnya penggunaan media sosial, dan juga dampak-dampak dari penggunaan yang berlebihan serta cara-cara untuk mengatasinya.

Selain dari pada itu kami juga membuka pasar gratis serta mengadakan pembagian sembako kepada masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

Ohh iya ,..! Dibalik kelancarannya kegiatan kami ini tidak terlepas dari perhatian dan bimbingan dosen pembimbing kami yaitu bapak Wakhit AF S.T., M.T.yang terus mensupport kami.

Diakhir kata kami sebagai pelaksana PKM mengucapkan bayak terima kasih kepada masyarakat di kelurahan Ciater yang telah membuka tempat serta meluangkan waktunya, dan berpartisiapsi aktif dalam keberlansungan kegiatan ini dari awal hingga selesai.(***)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply