Pengabdian Kepada Masyarakat Strategi Pemasaran Marketplace Tokopedia Serta Sosialisasi Dengan Masyarakat Desa Ciater

TangselMedia-Alhamdullilah kami dari mahasiswa universitas pamulang telah melakukan kegiatan Pengabdian Keapada Masyarakat pada tanggal 18 s/d 20 Desember 2021,tempatnya di UMKM Hj Arsan, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang selatan.

Pada kesempatan kali ini mahasiswa unpam meberikan edukasi bagaimana membuka toko online di tokopedia, dan menjelsakan dengan rinci bagaimana berjualan dan mencari keuntungan di tokopedia.

Tokopedia resmi   diluncurkan   ke   publik   pada   17   Agustus   2009   di   bawah   naungan   PT Tokopedia yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009. Sejak resmi diluncurkan, PT Tokopedia berhasil menjadi salah satu perusahaan internet Indonesia dengan pertumbuhan yang sangat pesat.

Oleh karena itu kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk membantu para UMKM agar bisa lebih berkembang lagi, dengan cara memberikan informasi terkait burjualan secara online khususnya ditokped . Di era sekarang ini terdapat banyak E- Commerce yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk

Kegiatan PKM kali ini sangat mengundang antusias warga,para mahasiswa pun disambut hangat oleh semua warga khususnya warga desa ciater.

Baca Juga  Mahasiswa Universitas Pamulang Lakukan Penyuluhan Tentang Sosialisasi Dan Pengenalan Terkait Manfaat Kandungan Bahan Baku Pembuatan Sabun Cuci Piring

Dan tak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh anggota tim PKM yang sudah support kegiatan kali ini. Dan kegiatan kali ini kelompok kami di temani oleh dosen pembimbing yang sangat bersahabat dan sangat berperan sekali dalam kegiatan PKM kali ini, yaitu Bapak Wakhit AF S.T., M.T.

Pada saat kegiatan pun para warga sangat berantusias dalam materi yang disampaikan, yakni mengenai bagaimana cara membuaka toko online ditokopedia.

Kegiatan pengabdian kali ini juga kita mengadakan pasar geratis berupa pakaian layak pakai,yang dibagikan secara geratis kesemua warga.

“senang sekali menjadi mahasiswa yang bisa membuat senyum masyarakat” ujar mahasiswa

Untuk kegiatan terakhir kelompok kami yang terdiri dari 4 orang anggota kelompok yakni Lutfi Darmawan selaku ketua kelompok, Setyo Agung selaku pembicara,M.Abdul Resa sebagai seksi perlengkapan dan Afit Farhan sebagai seksi konsumsi. Menyempatkan untuk memberikan cendra mata untuk karang taruna desa ciater yang sudah membantu kegiatan PKM kami.(***)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply