Berburu kuliner Lezat Di Pasar Lama Tangsel

Kuliner, Wisata
Image : Foursquare

Image : Foursquare

TangselMedia.com – Sejak jaman dahulu Tangerang sudah dihuni oleh banyak suku Tionghoa. Jauh sebelum belanda menginjakkan kaki di tanah Batavia orang-orang Tionghoa telah lebih dahulu bermukim di sini. Mereka datang untuk merantau dari tiongkok bagian selatan. Dahulu, Tangerang masuk kedalam wilayah Batavia, oleh sebab itulah di wilayah Tangerang banyak sekali kita temui orang-orang dari suku Betawi.

Selain suku Betawi, suku Sunda, suku Jawa, masih banyak suku-suku yang lain yang juga menetap di kota ini. Suku Tionghoa terkenal akan keahliannya dalam memasak, karena memang mereka rata-rata memiliki bakat untuk merubah masakan sederhana menjadi masakan istimewa.

Salah satu tempat yang bisa kita kunjungi di Tangerang untuk memuaskan hasrat akan kuliner yang terkenal lezat adalah Pasar Lama. Pasar Lama ini terletak di pusat kota Tangerang, yaitu di jalan kisamaun. Tempat ini bisa dijangkau dengan sangat mudah, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk menuju kesana. Akan tetapi, untuk masuk ke dalam anda harus memutar beberapa blog terlebih dahulu, itu karena disini diberlakukan jalan satu arah.

Pasar Lama adalah pasar tertua yang ada di Tangerang. Jika kita sudah menginjakkan kaki di daerah Pasar Lama maka bersiap-siaplah disambut oleh bau lezatnya makanan yang dijamin bakal bikin anda keroncongan. Berbagai jenis makanan dan gerobak yang menjajakan bubur ayam, ketoprak, sate ayam, soto mie, bakso, otak-otak dan masih banyak lagi makanan yang lain nya berjejer rapi dipinggir jalan.

Sate pasar lama tangselPasar Lama terkenal dengan pengolahan makanannya yang bersih, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk makan dan minum sepuasnya. Di Pasar Lama anda bisa menemukan berbagai makanan yang tidak akan anda temukan di tempat-tempat lain seperti martabak khas india, roti cane, dodol ny. Lau, asinan sayur serta masih banyak lagi masakan khas china atau yang biasa kita kenal dengan nama chinese food.

Salah satu makanan favorit yang cukup terkenal di Pasar Lama ini adalah bubur kepiting. Penjualnya ada seorang kakek tua yang masih lincah melayani pelanggannya. Bubur kepiting khas pasar tua ini tidak pernah sepi akan peminat. Bubur nikmat ini dijual dengan harga 20 ribu rupiah per porsi, rasanya sangat lezat dan spesial karena terdiri dari daging kepiting, kacang mede, abon, manisan lobak, ayam dan ditambah dengan kerupuk atau emping yang renyah.

Pasar Lama yang letaknya sedikit tersembunyi sebenarnya masih ramai dikunjungi oleh warga sekitar maupun wisatawan dari luar daerah, itu karena kualitas barang-barang yang ditawarkan serta makanan yang ditawarkan di tempat ini merupakan kualitas terbaik. Harganya? Jangan tanya, karena Pasar Lama terkenal memiliki harga barang yang sangat bersahabat dengan kantorng alias murah meriah.

Sekedar tips bagi anda penggila kuliner yang beragama Islam. Anda sebaiknya sedikit berhati-hati dalam memilih makanan, karena pedagang makanan yang ada di Pasar Lama didominasi oleh mereka yang berasal dari china. Sehingga, disini juga banyak dijual makanan-makanan yang mengandung daging babi seperti sate babi, panggang babi, dan beberapa jenis makanan yang lain.

Bagaimana, tertarik untuk kesana?

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.