E-Fest (English Festival) 2017 UIN, Ajang Unjuk Kemampuan Bahasa Inggris Pelajar SMP-SMA

TangselMedia – Sudah memasuki tahun yang ke-4, Fakultas Tarbiyah UIN Syarif Hidayatullah menggelar event bagi pelajar tingkat SMP dan SMA ini. English Festival ini diselenggarakan dalam kurun waktu 2 pekan, dari babak penyisihan pada pekan pertama Oktober ini, hingga babak final pada pekan ke-2 Oktober 2017 nanti.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, TangselMedia memantau para peserta dari berbagai sekolah yang datang untuk berlomba, terlihat semangat dan percaya diri. Salah satunya adalah Annisa dari Boarding School Al-adzkar Pamulang.

“Saya sudah memberikan yang terbaik. Kalaupun nanti tidak masuk babak final, setidaknya saya sudah mencoba”, jawab Annisa, siswi kelas 12 SMA, ketika ditanya bagaimana kesannya mengikuti perlombaan ini.

[kiri-kanan] Peserta SMP: Tazkia, Callista; dan peserta SMA: Annisa, Zihan dari Al-adzkar. (sumber foto: TangselMedia)

Kendati sudah mempersiapkan secara matang, Sarudin yang merupakan ketua panitia pelaksana E-Fest 2017 mengakui, ada sedikit kekurangan dalam penyelenggaraan pada tahun ini yaitu tidak adanya artis atau public figure yang dapat menghibur peserta lomba sekaligus menambah daya tarik terhadap event ini.

“Kami mempersiapkan acara ini sejak Bulan Mei 2017 dan mengundang sekitar 500 sekolah se-Jadebotabek”, kata Sarudin, yang juga mahasiswa semester 7 jurusan pendidikan Bahasa Inggris. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply