Kandank Jurank Doank Wisata Edukatif Cocok Bagi Keluarga dan Rombongan

Ciputat, Wisata 0

Cover-TYETangselMedia.com – Awal berdirinya Kandank Jurank Doank (KDJ) adalah sebagai sekolah alam yang didirikan oleh Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayeng Denada Kusuma atau yang akrab disapa dengan ‘Dik Doank’.

KDJ bertempat di Jalan Kompleks Puri Bintaro, Ciputat, Tangerang. Sejarah berdirinya tempat ini bertujuan untuk sekolah yang dibuka bagi anak-anak sekitar rumahnya yang kurang mampu. Sekarang Kandank Jurank Doank sudah dibuka untuk umum sebagai tempat wisata edukatif bagi keluarga maupun rombongan.

Adapun wahana edukatif yang terdapat di Kandank Jurank Doank, anak-anak dapat melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan tema alam. Seperti bermain lumpur, beajar menanam padi, memandikan kerbau. Tidak hanya itu, bagi yang memiliki hobi menggambar, suasana di Kandank Jurank Doank adalah objek yang menarik untuk di lukis. Selain itu, ada juga kegiatan mendengarkan dongeng, mengenal satwa, dan memainkan alat permainan tradisional.

Berikut ini adalah beberapa paket outbond yang dimiliki KDJ:

  1. Paket outbond pertama, kegiatan yang disuguhkan meliputi hiking di sawah, menanam padi, memandikan kerbau, menangkap ikan, ice breaking, master game, dan fasilitas outbond lainnya.
  2. Paket outbond kedua kegiatan yang dijalani, seperti hiking di sawah, menanam padi, memandikan kerbau, menangkap ikan, membuat kreatifitas, ice breaking, master game, dan fasilitas outbond, dan lainnya.
  3. Paket ketiga meliputi kegiatan menanam padi, menangkap ikan, bermain perahu karet, melintasi jembatan ranting, serta meluncur di wahana flying fox, ice breaking, master game, dan fasilitas outbond lengkap.
  4. Dan Paket outbond yang terakhir mencakup kegiatan-kegiatan yang memanfaatkan perahu karet, menggapai tali, jembatan ranting, tangga monyet, dan flying fox, low rope game, jembatan air, dan fasilitas outbond lengkap.

 

Selain penawaran paket outbond di atas, pengunjung juga dapat mencoba paket edukasi yang meliputi kegiatan masuk museum, melukis kaos, membuat kreatifitas, menggambar, dan edukasi lainnya.

Fasilitas yang dimiliki Kandank Jurank Doank telah dilengkapi dengan panggung terbuka, studio akting dan studio musik perpustakaan, multimedia, rumah dongeng, Museum Dik Doank, arena penginapan alam, ruang distri karya anak didik KDJ sebagai souvenir, kolam ikan, arena bermain/playground, wall climbing, dan lapangan yang cukup luas disrtai pemandangan yang asri. Bagi pengunjung yang akan datang bersama rombongan dapat melakukan reservasi paling lambar 2 hari sebelumnya ke nomor telepon (021) 74631934.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply