Makanan Khas Kota Tanggerang Selatan

Kuliner 0

TangselMedia.com – Indonesia dikenal dengan keanekaragaman adad dan budaya, tidak jauh dari hal itu Indonesia juga memiliki keanekaraman terkait kulinernya. Mulai dari sabang sampai merauke pada tiap – tiap daerah memiliki ciri khas kuliner masing – masing, yang tentu menambah nilai kebudayaan yang dimiliki oleh Negara terkaya di Dunia ini, Maksudnya kaya akan Budaya. Salah satunya adalah kota tanggerang yang memiliki ciri khas dari kulinernya.

Kota Tanggerang Selatan disamping memiliki pariwisata yang banyak juga memiliki makanan khas kawasan wisata tersebut. Berikut adalah beberapa makanan khas kota Tanggerang Selatan; pertama adalah Sayur Besan, Sayur ini biasanya ada pada acara pernikahan disaat keluarga orang tua mempelai laki – laki datang kerumah orang tua mempelai perempuan di acara perkawinan (Ngabesan) tersebut, sehingga sayur ini disebut dengan Sayur Besam. Kedua adalah Bir Pletok, memang terlihat seperti minuman yang dianggap Tabu oleh sebagian kalangan, namun minuman yang memiliki banyak kasiat ini adalah minuman biasa yang memang menjadi ciri khas dari Kota Tanggerang Selatan. Minuman yang terbuat dari jahe, daun pandan wangi dan serei terkenal dikalangan etnis Betawi. Minuman dengan bahan tersebut tidak memakai bahan yang tidak sesuai di tubuh kita bukan, malahan, bahan – bahan dari minuman Bir Pletok ini sangat berkasiat buat tubuh kita dan tentunya tidak mengandung Alkohol sedikitpum.

Makanan khas yang ketiga adalah Putu Mayang, makanan khas Tanggerang selatan ini memiliki rasa yang legit dengan aroma pandan yang harum, sehingga membuat makanan tradisional ini menjadi salah satu jajanan yang membuat ketagihan setiap penikmatnya. Putu mayang khas Tanggerang selatan ini dapat disajikan pada saat dingin atau pada saat masih hangat. Wangi pandan yang tercium pada makanan putu mayang ini dikarenakan memang daun pandan yang menjadi salah satu bahan yang wajib ada pada setiap masakan Putu mayang, yang tentunya didukung dengan bahan – bahan lain yang juga membuat makanan atau jajanan khas Tanggerang Selatan ini menjadi enak dan nikmat untuk disantap disiang hari maupun malam hari.

pecak gabusPecak Gabus adalah makanan khas kota tanggerang selanjutnya, yang memiliki rasa yang enak, Pecak Gabus dimasak dengan bunbu rempah – rempah khas Indonesai seperti lada, cabai rawit, garam, bawang merah dan putih, lengkuas dan bumbu – bumbu masakan yang lain, yang akan menambahkan rasa yang asam saat lidah kita menikmati makanan Pecak gabus khas Kota Tanggerang Selatan tersebut. Bagi anda pecinta kuliner masakan khas indonesia patut untuk mengunjungi kota tanggerang yang memang sudah terkenal dengan masakannya, di Tanggerang Selatan juga terdapat berbagai masakan dari kota – kota lain, namun tetap yang nomor satu adalah Makanan Khas Kota Tanggerang Selatan.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply