Pacu Adrenalin Anda dengan Arung Jeram di Sungai Ciberang Lebak

Banten, Wisata 0

Arung Jeram2TangselMedia.com – Sejak dahulu kawasan Banten terkenal dengan wisata alamnya yang beragam dan mengesankan. Tak terkecuali dengan Sungai Ciberang yang berlokasi di Kabupaten Lebak.

Para wisatawan yang berkunjung disuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah dan alami disepanjang Sungai Ciberang. Sebab keberadaan sungai Ciberang bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Halimun (TNGH) yang popular dengan keasrian alamnya.

Dibalik pemandangannya yang indah, sungai Ciberang siap menjamu wisatawan yang ingin memacu adrenaline dengan rafting atau arung jeram.

Saat mencoba wahana arung jeram tersebut, para wisatawan akan menikmati pengalaman yang sangat berkesan. Sebab waktu mengarungi sungai di alam pedalaman Banten, wisatawan disuguhkan suasana alam Banten yang masih alami.

Posisi Sungai Ciberang yang memiliki beberapa jalur pengarungan terdiri dari dua arus, yakni kategori arus untuk pemula dengan panjang sekitar 700 meter, sedangkan bagi para pecinta tantangan terdapat jalur sepanjang 25 kilometer yang dapat ditempuh selama 5 jam perjalanan.

Kelebihan lain dalam wahana arung jeram di sungai Ciberang sendiri yang dikelola oleh Banten Rafting Ciberang (BRC) adalah semua pemandu wisata dan operator merupakan orang-orang yang profesional serta berpengalaman di ranah rafting atau arung jeram.

Seperti dilansir dari merahputih.com, bagi para wisatawan yang ingin memacu adrenaline mencoba paket wisata wahana arung jeram cukup mengeluarkan antara Rp 60.000,- hingga Rp 350.000,- per orang.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply