Sate Taichan, Sate Putih Yang Super Pedas

Kuliner 0

Sate Taichan. Foto: kulinermama

TangselMedia – Bagi Anda penggemar kuliner sate, pastinya Anda tidak asing mendengar kuliner Sate Taichan. Yup, hidangan sate unik ini sedang digemari oleh para netizen. Sate ini berbeda dari sate ayam atau kambing pada umumnya. Kalau biasanya sate ayam atau kambing dibakar dengan lumuran kecap dan disantap dengan bumbu kacang, sate Taichan dibakar tanpa dilumuri kecap, sehingga dagingnya berwarna putih. Sate Taichan disantap dengan sambal cabai rawit segar yang dihaluskan lalu dicampur perasan jeruk nipis sehingga menghasilkan cita rasa yang asin, asam dan pedas.

Proses memasaknya tidak jauh berbeda dengan sate pada umunya. Daging ayam atau kambing dipotong kecil-kecil, lalu ditusuk. Setelah itu, dibakar diatas bara api kurang lebih tiga sampai lima menit. Daging sate Taichan dibakar singkat agar tidak terbakar sampai gosong. Namun, satenya tetap matang dan dibuat warna kecoklatan dibeberapa bagian saja. Hal ini dikarenakan daging satenya tidak disimpan di freezer, melainkan dibawah tumpukan es batu, jadi daging tidak menjadi keras namun tetap segar.

Bagi Anda pecinta kuliner pedas, tentunya Anda wajib mencoba hidangan ini. Dan bagi Anda yang ingin mencoba memulai usaha kuliner, berbisnis kuliner sate Taichan menjadi pilihan yang tepat. Siap-siap meraih untung yang banyak, karena kuliner ini banyak dicari oleh para netizen.

Ini 4 Tempat Makan Sate Taichan di Jakarta Super Pedas

  1. Sate Taichan Patal Senayan Jakarta

Bagi anda yang tinggal di dekat kawasan Senayan Jakarta, anda bisa mampir ke rumah makan sate taichan Patal Senayan. Tempat ini selalu ramai pengunjung. Meski tempatnya tidak begitu luas, banyak orang yang rela menunggu untuk dapat giliran makan sate taichan. Tempat kulier sate taichan Jakarta ini buka sampai jam 2 pagi.

  1. Sate Taichan Kemang Jakarta

Buat kamu anak berdomisili di Jakarta Selatan, kamu bisa datang ke Jalan Kemang Raya No 14 atau tepat di sebrang Sushi Miyabi. Sama dengan sate taichan di senayan, tempat kuliner sate taichan ini tidak terlalu punya tempat yang luas. Jadi jangan heran kalau setiap malamnya tempat ini selalu ramai.

  1. Kedai Uncle Do Tebet Jakarta

Kalau kamu tinggal di tebet, kamu juga bisa mampir di Jalan Tebet Raya No 52, Jakarta Selatan. Uncle Do Tebet menyediakan menu sate taichan goreng yang bisa buat kamu kepedesan.

  1. Sate Taichan Blok M Jakarta

Masih mencari-cari alamat sate taichan Blok M? Kamu bisa bertandang di Melawai 6 no 5 Blok M Square, di tempat ini ada resto sate taichan blok M yang melegenda.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply