Yuk Simak Penyebab Bocor Rumah

Nasional, Properti 0

penyebab-bocor-rumahTangselMedia – Memasuki akhir tahun berarti musim hujan pun tiba Saatnya sahabat tangselmedia agar lebih perhatian terhadap kondisi rumah. Seperti apakah ada bagian yang bocor pada langit-langit rumah atau apakah ada rembesan air dari sela-sela rumah atau ada air mengalir dari celah tembok?

Untuk itu perlu ketahui penyebab atau sumber masalah yang muncul. Jawabannya mungkin bisa dikarenakan genteng rumah dalam keadaan tidak begitu rapat atau retak.

Sedangkan, atap rumah jenis cor atau dak juga dapat mengalami kebocoran. Begitu juga dengan talang air yang tersumbat, dapat menjadi sumber masalah pada rembesan air dalam rumah.

Sementara itu, penyebab lainnya ialah getaran akibat pembangunan rumah di sebelah rumahmu yang berhimpitan sehingga menimbulkan keretakkan pada tembok rumah tangsel media. Contohnya seperti retak berbentuk rambut pada atap, yang jadi jalur masuk air masuk ke dalam rumah.

Solusi dalam mengatasi tembok yang retak seperti itu yakni dengan memberikan lapisan tembok bagian dalam menggunakan pelapis antibocor. Namun sebelumnya agar memberikan hasil terbaik, ada baiknya melakukan plamir dan cat ulang terlebih dahulu.

Kemudian, cara mengatasi keretakan di genteng, dapat dilakukan dengan merapikan genteng tersebut atau menggantinya dengan yang baru. Lalu mengatasi masalah atap cor (dak) yang bocor terjadi akibat adanya retak rambut yang tipis karena tergerus panas. Berikan lapisan pada bagian yang retak tersebut dengan pelapis anti bocor (waterproof).

Untuk masalah talang air, hendaknya teman tangsel media membersihkan talang air setiap minggu. Hal ini sebagai upaya dalam menghindari penyumbatan yang disebabkan kebocoran atau rembesan air hujan ke dalam rumah. Namun bila terlalu parah kerusakannya, segera ganti talang air dengan yang ukurannya lebih besar.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply