24 Jam Puskesmas Mataram Beroperasi Selama Libur Tahun Baru

24 Jam Puskesmas Mataram Beroperasi Selama Libur Tahun Baru

Arsip Foto. Petugas merawat pasien di luar ruangan Puskesmas Malaka, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB, Kamis (6/12/2018), setelah gempa berkekuatan 5,7 Skala Richter mengguncang Pulau Lombok. (ANTARA FOTO/AHMAD_SUBAIDI)

TangselMedia – Dinas Kesehatan Kota Mataram menginstruksikan 11 Puskesmas di wilayah kerjanya beroperasi 24 jam selama libur Tahun Baru. “Kami sudah menginstruksikan kepada semua Puksesmas agar tetap buka, memberikan pelayanan saat libur Tahun Baru,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram Usman Hadi di Mataram, Jumat.

“Terutama pada malam pergantian tahun dan pada hari H tahun baru,” Usman menambahkan. Dalam pelayanan selama libur tahun baru, setiap Puskesmas menyiagakan minimal tiga petugas yang terdiri atas satu dokter, satu perawat dan satu sopir untuk mengangkut pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit umum daerah.

Selain menyiagakan Puskesmas selama 24 jam, Dinas Kesehatan menyiapkan tiga ambulans di posko pengamanan Tahun Baru yang ada di Kebon Roek, depan Mataram Mall dan Sweta. “Tiga mobil ambulans itu kami lengkapi juga dengan tiga orang paramedis,” ujar Usman.

Baca Juga  Memakan Timbu dan Dahi Yang Gurih dan Legit Khas Nusa Tenggara Barat (NTB)

Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang mengimbau warga merayakan Tahun Baru 2019 secara sederhana, mengingat daerah masih dalam pemulihan setelah menghadapi gempa Lombok. Tetapi Dinas Pariwisata Kota Mataram memfasilitasi penyelenggaraan perayaan Tahun Baru di Taman Sangkareang. “Pemerintah kota menyiapkan acara dengan sangat sederhana, dengan pertimbangan mungkin ada orangtua yang hanya sekedar mengajak keluarganya untuk berada di luar rumah, bisa kita maklumi,” ujarnya.

Seluruh kepala organisasi perangkat daerah, camat, lurah, Babinkamtibmas, dan Bhabinsa mulai 31 Desember pukul 23.00 WITA akan menyebar ke wilayah masing-masing untuk memantau aktivitas masyarakat sampai pergantian tahun. “Sementara Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan siaga memantau perayaan tahun baru di depan Pendopo,” ujarnya.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply