Akibat Banjir, Jalan Raya Bojongsoang-Baleendah Macet Parah

Info Kota 0
Akibat Banjir, Jalan Raya Bojongsoang-Baleendah Macet Parah

Foto: Wisma Putra

TangselMedia – Banjir yang masih menggenangi sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung mengakibatkan kemacetan panjang, seperti terpantau di Jalan Raya Bojongsoang-Baleendah, Selasa (9/4/2019). Laju kendaraan tesendat akibat banjir yang terjadi di dua titik tepatnya di depan SPBU Cikarees dan Jalan Cijagra. Kemacetan terjadi dari Jalan Siliwangi Baleendah hingga titik banjir. Selepas kendaraan melintasi genangan banjir arus lalu lintas kembali normal.

Banjir tersebut menjadi hambatan, pasalnya kendaraan yang memaksakan menerobos kerap mengalami mogok karena mesin kendaraannya terendam banjir. Ketinggian air di SPBU Cikarees dan Jalan Cijagra mencapai mata kaki hingga betis orang dewasa. Tetapi kepadatan di Jalan Cijagra tidak seperti di depan SPBU cikarees.

 

Akibat Banjir, Jalan Raya Bojongsoang-Baleendah Macet Parah

Foto: Wisma Putra

Arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat, yang berjalan dari arah Baleendah menuju Bojongsoang. Sejumlah anggota polisi dari Unit Lantas Polsek Baleendah dan Dishub Kabupaten Bandung melakukan pengaturan lalu lintas di jalan tersebut. Salah satu pengguna jalan Ferdi mengeluhkan kondisi tersebut, menurutnya jalan tersebut menjadi macet karena Jalan Raya Dayeuhkolot-Banjaran masih belum dapat dilintasi. “Kan Jalan Dayeuhkolot-Banjaran nya masih banjir, jadi banyak kendaraan dari Banjaran berputar arah ke sini,” ujar Ferdi.

Ferdi berujar, bila banjir melanda jalan tersebut kerap tergenang banjir. “Ya suka banjir, airnya tidak tertampung oleh Sungai Citarum,” ujarnya. Pengguna jalan lain yang hendak berangkat bekerja ke wilayah Dayeuhkolot, Indah menyebutkan harus berangkat lebih pagi kalau ingin tepat waktu sampai tempat kerja. “Macetnya lumayan, bisa 20-30 menit, belum lagi yang di Dayeuhkolot jadi harus berangkat nyubuh,” ujarnya.

Jalan alternatif untuk menghindari jalan tersebut dan hendak ke Kota Bandung:
– Arah Jalan Ciparay-Baleendah-Bojongmalaka-Rancamamyar-Cibaduyut-Soekarno Hatta
– Arah Banjaran-Baleendah-Bojongmalaka-Rancamanyar-Cibaduyut-Soekarno Hatta Banjir, Jalan Raya Bojongsoang-Baleendah Macet Panjang

Baca Juga  Sang Kakak Cerita Kehilangan Haringga Sirla, Menangis Tersedu

Banjir yang masih menggenangi sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung mengakibatkan kemacetan panjang, seperti terpantau di Jalan Raya Bojongsoang-Baleendah, Selasa (9/4/2019). Laju kendaraan tesendat akibat banjir yang terjadi di dua titik tepatnya di depan SPBU Cikarees dan Jalan Cijagra. Kemacetan terjadi dari Jalan Siliwangi Baleendah hingga titik banjir. Selepas kendaraan melintasi genangan banjir arus lalu lintas kembali normal.

Banjir tersebut menjadi hambatan, pasalnya kendaraan yang memaksakan menerobos kerap mengalami mogok karena mesin kendaraannya terendam banjir. Ketinggian air di SPBU Cikarees dan Jalan Cijagra mencapai mata kaki hingga betis orang dewasa. Namun kepadatan di Jalan Cijagra tidak seperti di depan SPBU cikarees. Arus lalu lintas didominasi oleh kendaraan roda dua dan roda empat, yang berjalan dari arah Baleendah menuju Bojongsoang. Sejumlah anggota polisi dari Unit Lantas Polsek Baleendah dan Dishub Kabupaten Bandung melakukan pengaturan lalu lintas di jalan tersebut.

Salah satu pengguna jalan Ferdi mengeluhkan kondisi tersebut, menurutnya jalan tersebut menjadi macet karena Jalan Raya Dayeuhkolot-Banjaran masih belum dapat dilintasi. “Kan Jalan Dayeuhkolot-Banjaran nya masih banjir, jadi banyak kendaraan dari Banjaran berputar arah ke sini,” ujar Ferdi. Ferdi berujar, bila banjir melanda jalan tersebut kerap tergenang banjir. “Ya suka banjir, airnya tidak tertampung oleh Sungai Citarum,” ujarnya.

Pengguna jalan lain yang hendak berangkat bekerja ke wilayah Dayeuhkolot, Indah menyebutkan harus berangkat lebih pagi kalau ingin tepat waktu sampai tempat kerja. “Macetnya lumayan, bisa 20-30 menit, belum lagi yang di Dayeuhkolot jadi harus berangkat nyubuh,” ujarnya.

Jalan alternatif untuk menghindari jalan tersebut dan hendak ke Kota Bandung:
– Arah Jalan Ciparay-Baleendah-Bojongmalaka-Rancamamyar-Cibaduyut-Soekarno Hatta
– Arah Banjaran-Baleendah-Bojongmalaka-Rancamanyar-Cibaduyut-Soekarno Hatta

Tags:

Related Posts

Leave a Reply