Hadiri Silaturahim Nasional, IKADI Tangsel Serukan Persatuan dan Satukan Potensi Ummat di Tangsel

H. Komaruddin Akyas, S.Ag. [kanan] berfoto bersama pengurus IKADI Bali yang berasal dari Jerman. (sumber foto: TangselMedia)

TangselMedia – Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Tangerang Selatan (Tangsel) turut hadir dalam perhelatan akbar da’i se-Indonesia yang tergabung dalam Ormas Islam yang memiliki kepengurusan di 32 provinsi tersebut. Ketua Pengurus Daerah (PD) IKADI Tangsel, H. Komaruddin Akyas, S.Ag. menerangkan bahwa kehadirannya bersama ketua-ketua Ikadi daerah tingkat kabupaten-kota di Provinsi Banten tersebut guna menyukseskan Silaturahim Nasional (Silatnas) IKADI.

Acara ini dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat dari tanggal 2 s.d. 4 Maret 2018 dan secara langsung dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, Prof. Dr. Irwan Prayitno. Kepada TangselMedia, Komaruddin mengatakan, bahwa Silatnas IKADI ini luar biasa dan bisa menjadi model dakwah yang menyinergikan semua potensi ummat dan Umaro (pemerintah, red.) dalam berbagai bidang.

“Silatnas juga membekali pesertanya dengan bekal ruhiyah, strategi dakwah dan sharing terkait permasalahan sosial kemasyarakatan agar dakwahnya lebih mengena ke seluruh lapisan masyarakat”, tambah pria yang tinggal di Ciputat Tangsel ini.

Saat ditanya, apakah yang akan dilakukannya sepulang dari acara Silatnas kali ini, Komaruddin menjawab, bahwa ia bersama pengurus IKADI Tangsel akan mengimplementasikan amanat dan semangat Silatnas, untuk dakwah di Tangsel.

Salah satu yang menarik dari pembukaan Silatnas IKADI ini adalah, sambutan Gubernur Sumbar yang penuh pantun dan kerap disambut takbir dan tepuk tangan peserta Silatnas. Seperti kutipan pantun berikut,” Kakak tua memang berjambul, hinggap seekor di pinggir sungai; Doanya da’i in syaa Alloh maqbul, Sumbar sejahterah pun akan tercapai”, imbuh sang Gubernur yang telah menulis ribuan pantun dan menjadikannya sebuah buku rekor tersendiri. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply