Ini Ragam Wisata di Tangerang Selatan

Wisata 0

TangselMedia – Wisata Tangerang Selatan yang alami memang tidak bisa banyak ditemukan. Meskipun anda tapi jumlahnya sangat sedikit dan tidak begitu populer. Lalu ke mana jika anda ingin wisata? Untuk anda yang ingin wisata, berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa dinikmati di Tangerang Selatan. Apa saja?

Situ Gintung

Salah satu tempat wisata yang ada di Tangerang Selatan adalah Situ Gintung. Situ Gintung merupakan salah satu tempat wisata yang bentuknya adalah waduk. Tempat wisata ini dibangun sudah cukup lama yaitu pada tahun 1932-1933. Untuk lokasinya ada di Ciputat Timur. Tempat ini sebetulnya bukan merupakan tempat wisata tapi hanya  merupakan tempat untuk penampungan air. Akan tetapi sejak tahun 2008 fungsi dari Situ Gintung ini diperluas hingga kini bisa digunakan sebagai sebuah tempat wisata yang banyak digunakan sebagai tempat Wisata Tangerang Selatan untuk keluarga.

Froggy Floating Castle

Foto: Istimewa

Jika sebelumnya tempat wisata yang disebutkan tempat wisata yang  memanfaatkan alam, tempat wisata selanjutnya adalah tempat wisata bangunan. Namanya adalah Froggy Floating Castle. Tempat wisata ini adalah salah satu tempat wisata yang unik karena tercatat MURI sebagai gedung floating castle pertama di dunia. Sangat unik dari segi arsitektur dan juga dari segi fungsinya.

Tempat ini dimiliki oleh Fernando Iskandar. Tidak hanya unik dari segi bangunannya tapi juga dari aktivitas wisata yang disajikannya. Ketika anda ada di Froggy Floating Castle ini anda bisa berfoto dengan hal-hal yang menarik di sekitar Froggy Floating Castle ini. Selain itu, di Froggy Floating Castle ini ada sebuah klub yang bernama Froggy Edutography. Klub ini adalah sebuah klub pengembangan multiple intelligence bagi anak yang inovatif. Apakah Froggy Floating Castle ini khusus untuk anak-anak yang bergabung dengan klub di tempat Wisata Tangerang Selatan ini? Tentu saja tidak.

Hutan Kota Tanah Tingal

Foto: Istimewa

Merupakan sebuah kawasan yang dibangun untuk pelestarian dan penghijauan. Akan tetapi bukan berarti Hutan Kota Tanah Tingal ini adalah sebuah tempat wisata yang alami.  Tempat wisata ini berlokasi di Jl Merpati Raya No 32, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan. Pada awalnya, tempat ini hanyalah sebuah lahan, lahan tersebut dimiliki oleh Bapak Boediardjo. Karena melihat kondisi alam yang maki gundul. Lahan tersebut kemudian dihibahkan  untuk dibuat penghijauan. Selain digunakan untuk melestarikan tanaman di Hutan Kota Tanah Tingal ini juga air dan juga hewan juga dilestarikan di tempat Wisata Tangerang Selatan 2019 ini.

Kampung Dongeng

Satu lagi tempat wisata yang digunakan sebagai tempat bermain dan belajar yaitu Kampung Dongeng. Tempat Wisata Tangerang Selatan ini berlokasi di Jl. Musyawarah RT 04/I Nomor 99, Kampung Sawah Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten. Sesuai namanya, tempat wisata ini adalah sebuah tempat wisata yang akan mengajarkan anak-anak mengenai pelajaran kehidupan melalui cerita-cerita yang dibawakan.  Cerita-cerita yang dibawakan di Kampung Dongeng ini dibawakan oleh pemilik dari Kampung Dongeng yaitu Mochammad Awam Prakoso yang sering juga dipanggil dengan sebutan Kak Awan. Kelebihannya, cerita yang dibawakan oleh Kak Awan ini menjadi menarik karena Kak Awan mampu menirukan banyak suara hewan-hewan.

Kandang Jurang Doank

Selain Froggy Floating Castle, taman selanjutnya yang menawarkan keunikan permainan serta pendidikan adalah Kandang Jurang Doank. Tempat ini merupakan buah tempat yang digunakan untuk mengembangkan komunikasi dan juga kreativitas anak yang berbasis sekolah alam. Tempat wisata yang menarik ini didirikan oleh salah satu artis yang peduli dengan anak-anak, ia adalah Dik Doank. Untuk datang ke Wisata Tangerang Selatan yang murah ini anda bisa datang ke alamat Kompleks Pondok Sawah Indah di Tangerang Selatan.

Baca Juga  Libur Pilkada Keseluruhan, Promo di Atlantis Ancol

Ocean Park BSD City

Merupakan tempat wisata berupa taman air, memiliki lokasi yang sangat luas dan wahana yang sangat banyak. Jenis wahana yang dimiliki oleh taman air ini antara lain adalah Carribean River, Lagoon The Bahama, Pacific Wave, Race Slider dan yang terakhir adalah Splash Town. Untuk masuk ke Ocean Park BSD City ini, anda perlu membayar uang sekitar Rp 40.000 hingga Rp 75.000. Harga tiket termahal dari Ocean Park BSD City ini akan dikenakan pada akhir pekan dan juga hari libur nasional.

Untuk anda yang memiliki anak yang masih sekolah, baik itu sekolah SMA ataupun universitas, tempat ini juga sangat cocok untuk tempat wisata keluarga. Hal ini disebabkan karena  untuk anak sekolah baik anak SMA maupun anak kuliah ada diskon khusus untuk anak-anak di hari selasa dan juga Rabu. Jika ingin Wisata Tangerang Selatan keluarga di hari tersebut, anak-anak anda hanya perlu membawa kartu mahasiswa  dan juga kartu pelajar yang mereka miliki dan yang perlu membayar setengah harga yang berlaku.

The Breeze BSD City

Foto: Istimewa

The Breeze BSD City adalah salah satu tempat wisata buatan di Tangerang Selatan yang sangat populer. Popularitasnya disebabkan karena ada banyak hal yang bisa ditemukan di tempat ini. Karena banyak hal yang bisa ditemukan, maka tempat ini disebut sebagai pusat lifestyle  di BSD City. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang tergolong baru karena baru diresmikan pada tahun 2013 yang lalu.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, The Breeze BSD City adalah sebuah tempat wisata yang terintegrasi disini anda bisa melakukan banyak hal mulai dari menikmati pemandangan dari Sungai Cisadane, kuliner, belanja dan juga rekreasi yang lainnya. Jadi jika anda datang ke Tangerang Selatan, maka pastikan anda mampir terlebih dahulu ke tempat Wisata Tangerang Selatan ini.

Taman Kota BSD City

Tempat Wisata Tangerang Selatan alami selanjutnya yang memiliki bentuk seperti tempat wisata hutan adalah Taman Kota BSD City. Tempat wisata ini sesungguhnya bukan merupakan tempat wisata yang kami akan tetapi karena bentuknya yang mirip dengan kebun raya menyebabkan banyak orang yang  menggunakan tempat ini sebagai salah satu tempat wisata alami. Biasanya tepat ini adalah tempat yang digunakan untuk wisata bagi mereka yang menyukai ketenangan karena suasananya yang cukup sunyi.

Secara umum, tempat wisata ini dibagi menjadi 2 yaitu taman kota 1 dan taman kota 2. Untuk tampan kota 1 lokasinya ada di  area sekolah Al Azhar BSD sedangkan untuk taman kota 2 lokasinya ada di dekat kawasan industri Taman Teknologi atau Techno Park.

PUSPIPTEK

Tempat wisata terakhir dari Tangerang Selatan yang akan kami bahas adalah PUSPITEK. PUSPITEK adalah singkatan dari Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Tempat wisata ini merupakan sebuah tempat wisata yang digunakan untuk tempat wisata sambil belajar bagi siswa SD hingga siswa SMA. Lokasinya ada di kawasan Serpong dan merupakan tempat Wisata Tangerang Selatan untuk keluarga yang sangat cocok untuk dikunjungi di akhir pekan.

Tags:
Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply