Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Membuat Tempat Pensil Dari Botol Air Mineral Bekas

TangselMedia-Universitas Pamulang yang biasa disapa UNPAM melalui Program Studi Teknik Industri telah melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa pada tanggal 13 Juni 2021. Kegiatan dimulai pukul 10:00 WIB sampai dengan selesai oleh Tim PKM Mahasiswa beserta Dosen Pembimbing yaitu Patria Adhistian S.T, M.M Dan Ruspendi S.T, M.T. Team PKM Mahasiswa terdiri dari lima Mahasiswa/i yaitu Andreas Angriawan selaku ketua pelaksana sekaligus pembawa acara, Inda Astuti dan Irfansyah selaku narasumber (pemateri), Fajar Rohmani dan Mutaharipan selaku anggota, serta rekan-rekan pengurus Taman Bacaan Perigi Depok.

Taman Bacaan Perigi Menjadi lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa ini, karena Taman Bacaan Perigi merupakan wadah awal generasi baru yang kian terus berkembang untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara dan merupakan wadah perkumpulan remaja dalam membangun minat belajar para anak-anak usia dini maupun remaja sekitar. Pengabdian Mahasiswa ini bertujuan memberikan edukasi bagaimana menumbuhkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih. Karena Jika kita tidak bisa menumbuhkan sikap menjaga kebersihan maka akibatnya juga tidak sedikit, seperti terjadinya banjir dan juga kesehatan masyarakat tentu akan terancam.

Pelaksanaan PKM dibuka oleh Andreas Angriawan selaku Ketua tim PKM berikut pembawa acara (MC) sekaligus menyampaikan susunan acara, serta sambutan langsung Dosen pembimbing kita yaitu Patria Adhistain S.T. M.M dan sambutan dari ketua sekaligus pengurus taman bacaan perigi depok yaitu Galang Arian Ramadhan. Kegiatan selanjutnya ialah pemberian materi sekaligus memperaktekan membuatan tempat pensil dari botol bekas air mineral kemudian games, hingga pemberian cindermata (plakat) Taman Bacaan Perigi depok.

Baca Juga  Pengakuan Pelaku Mutilasi Perempuan Di Pasar Besar Malang Menggunakan Gunting

Pada kesempatan kali ini, Tim PKM Mahasiswa Teknik Industri Universitas Pamulang memberikan edukasi serta materi bagaimana cara mengembangkan kreatifitas anak anak dengan mengurangi sampah botol plastik menjadi barang bermanfaat dan memiliki nilai jual yaitu “Membuat tempat pensil dari botol air mineral bekas” yang berlokasi di Taman Bacaan Perigi Depok.

Dengan PKM Mahasiswa/i Universitas Pamulang ini diharapkan mampu menciptakan bibit-bibit unggul generasi bangsa di masa pandemi covid-19, dengan cara belajar mencintai lingkungan, seperti membuang sampah pada tempatnya, menjaga lingkungan sekitar agar dan tentu kita bisa mendaur ulang sampah tersebut menjadi kerajinan tangan menjadi sebuah nilai yang cukup tinggi, seperti hiasan lampu, pot bunga, dan juga tempat pensil.

Universitas Pamulang terus berupaya mengajak kepada pengurus remaja taman bacaan perigi memanfaatkan botol-botol bekas air mineral yang kian terus bertambah dan tak kunjung habisnya, Maka kami datang ke taman bacaan perigi untuk berkontibusi mengurangi limbah-limbah botol air mineral tersebut, dengan cara membuat tempat pensil dari air mineral.

Salam lestari.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply