Road To Character Building Expo 2018 SMPIT Auliya

Road To Character Building Expo 2018 SMPIT Auliya

Foto: Istimewa

TangselMedia – Menuju puncak acara Character Building Expo – SMPIT Auliya yang digelar hari, Sabtu, 24 November 2018. Siswa, guru sekaligus orang tua berkolaborasi mempersiapkan pagelaran karya seni yang akan ditampilkan siswa kelas 7 SMPIT Auliya. “Character Building Expo merupakan wadah atau proses untuk membentuk pribadi anak agar menjadi baik. Program Utama ini diberikan untuk siswa kelas 7 agar tertanam penguatan karakter lebih mendalam sejak mereka masuk di SMP.” Ungkap Ms Yuni Tahjoen sebagai Kepala Sekolah.

Bukan hanya siswa yang dilibatkan dalam program Character Building yang diselenggarakan di Gedung Auditorium SMPIT Auliya ini, namun orangtua pun wajib mendukung melalui kegiatan dirumah. Misalnya dalam program media sehat, orangtua diajak untuk mengawasi putra putrinya dalam penggunaan gadget. Menggalakan minggu tanpa gadget dan siswa bersama orangtua berdiskusi untuk cara-cara yang lebih mudah mengindari gadget addicted. wiiihh.. keren yaaa…

Road To Character Building Expo 2018 SMPIT Auliya

Foto: Istimewa

Namun berbeda saat siswa mengikuti program karakter Anti Bully, siswa menonton film mengenai bully di sekolah dan dirumah orang tua juga menonton film yang sama dengan putra putri mereka, kemudian mendiskusikan tentang pesan yang diambil dalam film tersebut.

Selain itu, siswa juga melakukan “Aksi Peduli” dengan mengumpulkan dana untuk disumbangkan ke panti asuhan, rumah yatim dan masjid. Serunya lagi, siswa membuat hiasan dinding sulam pita dan decoupage yang dibantu oleh orangtua siswa yang nanti hasilnya akan dilelang. Acara tambah meriah dengan adanya penampilan perkusi, musikalisasi puisi, dongeng dan masih banyak yang lainnya. (Ll)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply