Scooterist Universitas Pamulang Rayakan Satu Dekade Dengan Menggelar Aksi Sosial

Scooterist Universitas Pamulang Rayakan Satu Dekade Dengan Menggelar Aksi Sosial

Okta Nikada, Ketua Pelaksana dari kegiatan penggalangan dana untuk scooterist asal Pekanbaru. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TangselMedia – Ribuan pecinta sepeda motor Vespa (Scooterist) memadati lapangan Kecamatan Pamulang, Jalan Siliwangi, Tangsel, Minggu (3/3/2019). Sekitar 2.000 scooterist itu berkumpul dalam rangka merayakan satu dekade Universitas Pamulang Scooter (UPS). Tak hanya berasal dari sekitar Tangsel, kelompok penggemar sepeda motor asal Italia itu juga datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek dan daerah di Indonesia.

Acara yang dihelat sejak pukul 08.00 WIB itu diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya bazar dan pertunjukan musik. Tak hanya itu, sebagai bentuk solidaritas, mereka juga melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan anak salah satu scooterist asal Pekanbaru yang mengidap penyakit saluran empedu.

“Dalam acara ini, kita juga mengadakan penggalangan dana untuk Tiwi Zasmaya, putri dari saudara kita Bang Negro scooterist dari Pekanbaru, yang mengidap penyakit Atresia Bilier,” ungkap Okta Nikada, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut Okta yang juga Wakil Ketua UPS, menambahkan bahwa penggalangan dana tersebut sesuai tema yang diusung dihari jadi komunitas  mereka yang ke-10 tahun itu.

Baca Juga  Lubang Besar di Jalan Depan R.S. Sari Asih Ciputat Belum Diperbaiki

“Penggalangan dana ini adalah bentuk nyata dari tema yang kita usung, yakni Spirit of Togetherness. Artinya, dalam usia 10 tahun ini, kita tingkatkan pendewasaan dalam semangat kebersamaan, serta kekeluargaan bagi sesama pengguna scooter,” bebernya.  Lanjutnya, semangat ini juga yang tumbuh di komunitas pecinta Vespa, yakni tingginya rasa kebersamaan, kepedulian dan persaudaraan. Oleh karena itu, Okta berharap melalui acara ini, tradisi tersebut dapat semakin meningkat

“Harapannya, dengan Vespa bukan hanya jadi sebatas kendaraan. Tapi lebih dari itu, yaitu silaturahim dan persaudaraan. Semoga acara ini bisa meningkatkannya,” ujarnya. (MRI/RGI)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply