SIT Al Azkar Pamulang Launching Sekolah Peduli Kemanusiaan

SIT Al Azkar Pamulang Launching Sekolah Peduli Kemanusiaan

Foto: Istimewa

TangselMedia – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Azkar Pamulang (TK, SD, SMP, SMAIT) yang beralamat di Jalan Sukun 1 No. 1 Pamulang Baru Tangerang Selatan menginisiasi lahirnya Sekolah Peduli Kemanusiaan (SPK) karena dilatarbelakangi atas keperihatinan karena banyak musibah dan bencana yang terjadi akhir-akhir ini.

“Tangsel harus jd bagian dunia global apapun yg terjadi kita harus tentukan sikap termasuk terkait adanya bencana sosial dan alam. Kita harus menyiapkan keluarga dan, masyarakat untk siap menghadapi bencana,” ujar H Ali Rahmat Founder SIT Al Azkar dalam sambutannya pada Rabu 13 November 2018.

SIT Al Azkar Pamulang Launching Sekolah Peduli Kemanusiaan

Foto: Istimewa

Ali berharap inisiasi spirit kepedulian yang dilakukannya bisa diikuti sekolah-sekolah lain. “Kami kerja sama dengan lembaga profesional seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk bisa memberikan edukasi siap siaga bencana kepada guru dan murid kami disekolah,” paparnya. Dalam kesempatan yang sama menurut VP ACT Ibnu Khajar, pembiasaan pelatihan kepedulian anak dan edukasi bencana sejak dini sangat bagus mengingat Indonesia negara yang termasuk sering terjadi bencana. (Hjd)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply