Tiga Mobil Terseret Longsor Di Sitinjau Lauik, Padang Sumatera Barat

Info Kota 0
Tiga Mobil Terseret Longsor Di Sitinjau Lauik, Padang Sumatera Barat

Foto udara kendaraan melintas bergantian pascapembersihan material longsor di Jalan Lintas Padang – Jambi, di Panorama II, Sitinjau Lauik, Padang, Sumatera Barat, Rabu (12/12/2018). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

TangselMedia – Tiga mobil terseret longsoran tanah di Sitinjau Lauik, Padang, Kamis malam sekitar pukul 22.30 WIB, menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. “Informasi awal yang dihimpun dari lokasi ada tiga unit mobil yang terkena material longsor dan terdorong ke jurang di sisi lain jalan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD) Padang Edi Hasymi di lokasi kejadian pada Jumat dini hari.

Mobil yang terseret longsor meliputi satu bus Family Raya berpenumpang 30 orang, satu truk dan satu minibus. Kejadian nahas itu membuat bus Family Raya menggantung di bibir jurang. “Lima korban yang sudah dievakuasi belum teridentifikasi penumpang dari mobil yang mana,” ujar Edi.

Baca Juga  Mahasiswa UIN Jakarta Selenggarakan Acara Dongeng Ceria di TBM Ar Rahmah

Edi menjelaskan bahwa menurut informasi yang dia terima pukul 02.45 WIB ada satu korban yang meninggal dunia, satu dalam keadaan koma, dan tiga lainnya luka-luka. Tim gabungan dari BPBD Padang, Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang dan sukarelawan bencana bekerja bersama mengevakuasi korban dan kendaraan yang terseret longsor. Pukul 02.59 WIB, satu alat berat milik TRC Semen Padang sudah tiba di lokasi.

Longsoran tanah di Sitinjau Lauik di kawasan Panorama memutus akses jalan dari Padang menuju Kabupaten Solok. Material longsor menutupi badan jalan hingga selebar sekitar 30 meter dengan tinggi dua hingga tiga meter. Kemacetan panjang terjadi pada jalur kendaraan yang hendak menuju Solok, ataupun menuju Padang.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply