Kampanye Sehat Ala Sahabat Sandiaga Uno

Komunitas, Nasional 0

TangselMedia.com – Walaupun ajang Pilkada masih satu tahun lagi, namun masing-masing kandidat telah mempersiapkan diri secara matang. Salah satunya Sahabat Sandiaga Uno dimana saat ini tengah fokus pada tahap mensosialisasikan sejumlah program, ide, serta gagasan dari Sandiaga Uno kepada masyarakat.

Ketua Koordinator Sahabat Sandiaga Uno, Anggawira (13/3) menjelaskan, “Jika Teman Ahok tujuannya adalah meSahabat Sandiaga Uno di Kompas TVngumpulkan KTP, Sahabat Sandiaga Uno fokus untuk menyampaikan ide, gagasan, program dari mas Sandiaga Uno serta rekam jejak dari mas Sandi. Karena kan beliau sudah sekian puluh tahun aktif dalam kegiatan sosial, di dunia usaha, juga di dunia olahraga. Jadi, variasinya lebih luas,”

Sandiaga telah jauh ‘bergerak’ sebelum kandidat lain, seperti Gubernur DKI Jakarta saat ini, dalam berbagai kegiatan sosial. Seperti membuat kegiatan penyuluhan dalam bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM), seminar entrepreneurship di sekolah-sekolah dan di kampus-kampus.

“Jauh hari sebelum Pak Ahok berbuat, mas Sandi sudah lebih dulu berbuat dengan memberi penyuluhan di sekolah- sekolah, memberi kuliah enterpreneurship di kampus- kampus, serta pengembangan UKM. Namun selama ini yang mengetahui sepak terjang dari mas Sandi ini hanya orang- orang di level menengah keatas, sekarang menjadi tugas Sahabat Sandiaga Uno untuk menyampaikan ke masyarakat yang lebih luas bagaimana mas Sandi ini memilki banyak kontribusi untuk Jakarta,” ujar Anggawira yang juga merupakan Ketua BPP HIPMI Bidang Organisasi tersebut.

Hal senada juga diungkapkan dari juru bicara Sahabat Sandiaga Uno, Anthony, yang memberi saran bahwa dalam menarik simpati dari masyarakat tidak sekedar membuat kampanye serta mengedarkan isu-isu kabar burung yang tidak jelas saja. Mestinya, berikan gambaran bagaimana menjadi seorang pemimpin yang dicintai dan dipercaya oleh rakyat.

“Ajang Pilkada DKI Jakarta ini harus kita sambut untuk membangun Jakarta yang lebih baik, jangan hanya membuat kampanye-kampanye besar, dan mengedarkan sejumlah isu yang seperti dianiaya. Kemudian dari pihak manapun jangan mengopinikan seolah-olah ada pertentangan antara civil society dan partai politik. Keduanya itu instrumen demokrasi yang harus terus bersinergi,” tegas Anthony yang juga dikenal sebagai Pakar Digital Marketing Indonesia.

Saat ini konsentrasi Sahabat Sandiaga Uno terhadap hal-hal yang dapat memberikan gambaran kepada warga Jakarta dimana ‘haus’ akan adanya perubahan yang lebih baik di Jakarta melalui kegiatan sosial yang melibatkan partisipasi dari masyarakat dari kalangan menengah keatas, sampai menengah kebawah, sambung Anthony.

“Kami ingin merangkul seluruh lapisan masyarakat mulai dari kalangan bawah sampai ke atas untuk sama- sama bergerak membuat perubahan yang lebih baik untuk Jakarta, melalui program-program yang digagas oleh Mas Sandi,” pungkasnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply