Kios UKM, Wadah Untuk Pengusaha Tangsel

poto kios ukmTangselMedia – Bagi para kalangan pelaku usaha dikawasan Tangsel, baik yang baru mulai usaha maupun yang sudah berjalan, di komplek kawasan Kampoeng Anggrek Resto Buaran, telah terdapat sebuah wadah yang di beri nama Kios UKM,kios UKM ini di dirikan oleh Gusri Effendi pada tahun 2014 dengan nama warung UKM.

Saat itu Warung UKM tersebut menjadi TangselMart, dan sekarang berubah lagi menjadi Kios UKM alasannya agar para pelaku bisnis UKM di wilayah Tangsel merasa lebih memiliki.Di dalam kios UKM ini tidak cuma  terdapat koleksi barang-barang tempo dulu seperti jam dinding, jam beker, mesin tik kuno,namun juga banyak terdapat pernak-pernik  kerajinan tangan  dan makanan tradisional hasil dari usaha industry Kecil dan ibu-ibu PKK yang ada di kota Tangsel.

“Dengan cara konsinasi para pelaku UKM yang ada di kota Tangsel dapat memasarkan atau menitipkan produknya disini, syaratnya juga tidak sulit, pertama harus dari wilayah Tangsel,mempunyai kode produksi, tanggal kadarluasa dan lebih bagus lagi mempunyai logo Halal” ungkap Rika selaku staf di kios UKM.

Kios yang waktu peresmiannya dihadiri langsung oleh walikota Tangsel Airin Racmi Diany ini mendapatkan respon positif dari kalangan pengusaha kecil di area Tangsel, terbukti hingga saat ini animo para pelaku UKM untuk menitipkan barang dangangannya terus bertambah,  dan bak gayung bersambut para pembeli pun tambah banyak. ”Biasanya yang datang makan ke Kampoeng Angrek Resto  mampir beli oleh-oleh dulu ke kios UKM, rata-rata rombongan,setelah oleh-oleh yang di cari sudah dirasa cukup baru mereka pulang“ ungkap Rika.

Masih menurut Rika pengelolah Kios UKM berharap para pengusaha kecil dan menengah yang belum ikut bekerjasama dengan Kios UKM, agar kiranya mau bergabung sehingga nantinya dapat di bangun Kios – Kios UKM di wilayah lain di Tangsel. (isk)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply