Kota Tangerang, Kota Pertama di Banten, Punya Assesment Center

Banten, Info Kota 0

TangselMedia.com – Kota Tangerang adalah kota yang pertama di Provinsi Banten yang mempunyai Assessment Center. Penyebutan itu sejalan dengan telah dirampungkan ruang assessment pegawai di Gedung Ciasadane yang bertempat di Jalan KS Tubun, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang, M. Noor, bahwa baru Pemkot Tangerang yang punya mewakili dari Provinsi Banten.

Ruangan Assessment Center telah dilengkapi dengan fasilitas 100 unit komputer dimaLomba tulis2na seluruhnya terhubung dengan jaringan internet. Di dalam ruangan itu telah tersedia berbagai aplikasi yang mendukung penilaian kompetensi pegawai yang menjadi standar Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Fungsi lain dari ruangan Assessment Center membuat pihak BKN tidak perlu menyewa ruangan pada saat tes CPNS ataupun penyelenggaraan Kompetensi Pegawai, ungkap Noor.

Noor menjelaskan bahwa Pemkot Tangerang satu-satunya yang telah memiliki tenaga asesor di Banten. Hal tersebut patut dibanggakan karena seperti diketahui Indonesia memiliki sekotar 112 orang asesor dan 6 orang diantaranya dari Kota Tangerang.

Di lain tempat, Arief R. Wismansyah selaku Wali Kota Tangerang memberi instruksi kepada para asesor untuk dapat menganalisa dasar yang jelas terhadap kemampuan pegawai Pemkot Tangerang, sehingga pihak Arief memiliki bank data kompetensi pegawai yang jelas. Sehingga proses penempatan pegawai sudah sesuai pada tempat dan kompetensinya.

Harapannya dengan telah tersedianya Assessment Center dapat berdampak positif pada kinerja pegawai yang memiliki integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sambung Noor.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply