Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang Gelar PKM Sosialisasi Mengatasi Troubleshooting Pada Mesin Injection Kendaraan Roda Dua

TangselMedia-Beberapa Mahasiswa Universitas Pamulang Fakultas Teknik Mesin yang bergabung dalam kegiatan PKM ( Pengabdian Kepada Masyarakat ) melakukan kegiatan disekolah SMK FADILAH Parigi, Kec.Pd Aren, Kelompok PKM yang di ketuai oleh Ahmad Humaidi dan beranggotakan Dhimas Arya Anarkhi,Fajarudin,Dewa Saputra, dan Alfian Hidayat.

Pada kesempatan kali ini kelompok PKM yang di bimbingi oleh bapak dosen Joko Setiyono S.T.,M.T., melakukan kegiatan kepada siswa jurusan teknik kendraan sepeda motor di SMK FADILAH dengan tema “Sosialisasi Mengatasi Troubleshooting Pada Mesin Injection Kendaraan Roda Dua”.

Sosialisasi ini melibatkan siswa SMK FADILAH dalam pelaksanaan acara PKM, dalam pelaksanaan kegiatan ini pada masa pandemi (covid 19) para siswa telah mematuhi protokol kesehatan yang sudah di atur oleh pihak sekolah.

Tujuan kegiatan ini dengan materi yang di sampaikan oleh kelompok PKM kepada siswa SMK FADILAH sangat penting untuk para siswa bisa memahami dalam menganalisa kerusakan sepeda motor type injection dan cara memperbaiki nya.

Para siswa sangat antusisas dan menanyakan beberapa sebuah pertanyaan dalam cara menganalisa kerusakan dan cara memperbaiki kerusakan pada mesin injection roda dua kepada mahasiswa.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menambah skil kemampuan para siswa agar dapat memahami dalam cara memperbaiki dan menganalisa kerusakan, karna semakin canggih perkembangan teknologi di dunia otomotif”, jelasnya.

Baca Juga  Siswa SDIT Auliya Lakukan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Lombok

Acara tersebut telah berjalan dengan lancar kepada pada siswa SMK FADILAH dan kami para tim kelompok memberikan hadiah kepada siswa yang sudah memberikan pertanyaan dalam cara mengatasi dan memperbaiki mesin injection kendaraan roda dua.

Ketua Tim Kelompok PKM di penghujung acara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Siswa SMK FADILAH dan memberikan kenang-kenangan kepada guru SMK FADILAH atas pelaksaan kegiatan PKM mahasiswa disekolah tersebut.

“Saya Ahmad Humaidi sebagai ketua kelompok dan para anggota kelompok juga mengucapkan terima kasih banyak kepada dewan guru SMK FADILAH telah memberikan kami tempat untuk melakukan kegiatan pelaksanaan PKM disekolah ini dan kami juga memberikan kenang-kenangan kepada dewan guru”, ujarnya.

Pada Kesempatan yang sama Waka Humas Sekolah SMK FADILAH Ida Amatusyakur S.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan para mahasiswa universitas pamulang fakultas teknik mesin yang telah melakukan kegiatan PKM sosialisasi disekolah kami pada hari itu.

“Kami juga berterima kasih atas kegiatan para mahasiswa dalam kegiatan sosialisasi kepada para siswa kami dan atas kenang-kenangannya yang mahasiswa berikan kepada kami”, tutur Ida Amatusyukur.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama Tim PKM dengan para siswa SMK FADILAH.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply