Prodi Teknik Industri UNPAM Gelar Pembekalan dalam Inovasi Produk Minuman Sehat Berbahan Baku Susu dan Kurma Dalam Peningkatan Usaha dan Ekonomi Masyarakat Desa.

TangselMedia-Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya diperkuliahan kepada masyarakat luas.

Dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi Teknik

Industri Universitas Pamulang (UNPAM) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada

Masyarakat (PKM). PKM yang digelar pada 05-07 Desember 2021 ini bertempat di Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang, Kabupten Bogor, Jawa Barat. Dan mengingat masih dalam pemberlakuan masa PPKM Darurat kegiatan PKM kali ini dilaksakan secara singkat dari pada edisi sebelum – sebelumnya.

Kegiatan PKM ini berupa penyuluhan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan berjudul “Inovasi Minuman Sehat Berbahan Baku Susu dan Kurma”. Dimasa Pandemi COVID – 19 ”. PKM ini juga turut menghadirkan beberapa dosen PKM Prodi Teknik Industri UNPAM yaitu Bapak. Sudiman ,S.T.,M.T. selaku dosen pendamping serta pembimbing.

“Pada kegiatan PKM yang di lakukan di massa pandemi ini kita harus mematuhi protokol kesehatan 3M dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, dengan adanya edukasi ini di harapkan masyarakat dan mahasiswa sekalipun bisa menjadi pemasukan dan wawasan karna dampak pandemi ini. Dan tema yg kami bawakan tentang inovasi serta manfaat minuman sehat berbahan baku susu dan kurma.  Dimasa pandemi ini kita harus menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit COVID-19. Oleh karena itu susu kurma sendiri memiliki banyak manfaat, antara lain yaitu:

  1. Meningkatkan stamina agar tetap fit
  2. Menjaga kesehatan jantung
  3. Meningkatkan imun tubuh
  4. Menurunkan stres agar bisa kembali rilex
  5. Mencegah penyakit arteri atau penyumbatan pada sel darah manusia
  6. Menambah ASI Boster Untuk kaum perempuan
Baca Juga  Mahasiswa Universitas Pamulang Lakukan Penyuluhan Tentang Sosialisasi Dan Pengenalan Terkait Manfaat Kandungan Bahan Baku Pembuatan Sabun Cuci Piring

Dan juga kegiatan PKM ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari para warga dan juga disambut dengan baik oleh Kepala Desa dan Karang taruna Desa Gorowong beserta jajarannya yang mendampingi. Pihaknya merasa bersyukur serta berterima kasih dengan adanya PKM dari Prodi Teknik Industri UNPAM ini.

 

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply