Berikan Kuliah Umum, Berikut Pesan Sri Mulyani Kepada Mahasiswa STAN Pondok Aren

TangselMedia – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengharapkan para mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) untuk tidak cepat puas, selalu meningkatkan kapasitas diri dan senantiasa haus ilmu pengetahuan.

Hal tersebut dikatannya dihadapan ribuan mahasiswa, saat memberikan kuliah umum di Aula Kampus Gedung G, Politeknik Keuangan Negara (PKN), STAN Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin 17 April 2017.

Sri Mulyani, saat tiba di Kampus STAN untuk memberikan kuliah umum. (sumber foto: TangselMedia)

“Anda harus memiliki ambisi yang luar biasa, jangan pernah jadi orang yang sekedarnya, setiap hari anda harus selalu haus dengan ilmu pengetahuan, informasi, dan pemahaman. Isi waktu anda dengan bijaksana”, kata Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, juga menginginkan mahasiswa STAN tidak hanya punya kemampuan, tapi juga punya kepedulian kepada sesama. Menurutnya, manusia diciptakan Tuhan bukan untuk melayani diri sendiri saja, tapi juga orang lain.

“Sebagai mahasiswa STAN, anda tidak boleh buta huruf dan buta angka. Dalam Islam ayat pertama yang turun yaitu iqro, bacalah. Yang harus anda kuasai ya harus anda kuasai, anda kuliah di STAN, jangan sampai tidak faham akuntansi. Anda milik republik ini, haram hukumnya anda hanya memikirkan diri sendiri atau kelompok anda saja”, ujar Sri Mulyani. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply