HSKS Gelar Ulang Tahun ke-10 dengan Tema: One Dekade Charity

TangselMedia – Sekolah rumah atau Homeschooling adalah metode pendidikan alternatif yang dilakukan di rumah, dengan di bawah pengawasan orang tua atau tutor pendamping.

Homeschooling bukanlah lembaga pendidikan, bukan juga bimbingan belajar yang dilaksanakan oleh sebuah lembaga. Salah satu Homeschooling yang ada di Tangerang Selatan adalah ‘Homeschooling Kak Seto’ (HSKS) yang pada Sabtu 29 April 2017 kemarin menggelar ulang tahun ke-10, dengan tema: One Dekade Charity.

Kak Seto dalam perayaan ultah ke-10 HSKS. (sumber foto: TangselMedia)

“Acara ini merupakan acara puncak, karena beberapa waktu kemarin kita sudah membuat rangkaian acara seperti lomba futsal dan lain sebagainya. Khusus untuk ulang tahun HSKS kali ini, kami mengadakan charity dengan memberikan donasi kepada tiga golongan, yaitu: masyarakat kurang mampu, yayasan yatim-piatu dan melalui program mobil jalan atau jemput bola. Ada 150 paket alat dan perlengkapan sekolah yang diberikan, selain berupa uang santunan”, ugkap Anggi Rahmat Ginanjar, ketua pelaksana acara kepada TangselMedia.

Sementara itu, menurut kak Seto, belajar di Homeschooling dapat membuat anak belajar dengan nyaman, jauh dari kekerasan terhadap anak, soal prestasi juga tidak kalah dengan sekolah formal.

Kak Seto saat memberikan sambutan dalam acara ultah ke-10 HSKS. (sumber foto: TangselMedia)

“Alhamdullilah lulusan HSKS (Homeschooling Kak Seto, red.) sudah banyak yang diterima di perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia. Saya berharap dan menghimbau, mari kita berikan hak anak untuk dapat belajar dengan gembira, nyaman dan jauh dari kekerasan”, pungkas kak Seto. (ISK)

Tags:
author

Author: 

Strongly passionate on: broadcasting, writing, photography and public speaking.

Related Posts

Leave a Reply