Menag Puji Unjuk Rasa Umat Islam Tangkap Ahok Berjalan Damai dan Tertib

Sosial Budaya 0

Tangselmedia.com – Unjuk rasa puluhan ribu umat islam yang menuntut gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) ditangkap karena menista Al Quran dan ulama berjalan damai dan tertib. Pujian dan apresiasi diberikan kepada umat islam, salah satunya dari Menteri Agama Lukman H. Saifudin.

Demo tolak Ahok yang diduga penista agama. Foto: istimewa

Demo tolak Ahok yang diduga penista agama. Foto: istimewa

Dalam akun resminya di twitter @lukmansaifuddin, Menag memberikan apresiasi tinggi kepada umat Islam yang berunjuk rasa secara tertib.

“Alhamdulillah, bersyukur dan mengapresiasi se-tinggi2nya kepada umat Islam pengunjuk rasa sore ini yang telah mampu berdemo dengan baik dan tertib,”tulisnya, Jumat (14/10/2016).

Para netizen pun mengaminkan apa yang ditulis Menag dengan berbagai macam tanggapan.

“Alhamdulillah Pak. Tidak ada catatan keributan sedikitpun. Umat Islam di Indonesia sudah matang berdemokrasi” tulis akun @ArriBayoRegar.

“Alhamdulillah Pak. Umat Islam. Indonesia semakin anggun akhlaknya. Bahkan dalam demo pun damai dan tertib” tulis akun @mulilhidayat.

“Alhamdulillah Pak mentri” tulis akun @muchsinbavadhal.

Seperti ramai diberitakan massa umat Islam yang terdiri dari berbagai macam ormas pada Jumat (14/10/2016) berunjuk rasa menuntut Ahok untuk diadili karena telah menista agama. Pengunjuk rasa yang jumlahnya puluhan ribu, setelah Sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal melakukan long march menuju Kantor Bareskrim Mabes Polri dan kemudian menuju ke depan Balaikota DKI Jakarta.

Massa yang mayoritas berpakaian putih-putih itu memenuhi seluruh lajur jalan, sehingga jalan Meden Merdeka Timur dan Medan Merdeka Selatan ditutup. Jumlah massa yang sangat banyak tak pelak membuat lalu lintas lumpuh total. (hjd)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply