Tak Lama Lagi Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah IMSO XIII

Banten, Sekolah 0
kota-tangerang-jadi-tuan-rumah-imso-xiii

Foto: ridwanhs

TangselMedia – Tak lama lagi Kota Tangerang didapuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan International Mathematic Science Olympiad (IMSO) XIII jenjang SD. Tidak kurang dari 350 peserta bakal mengikuti kegiatan ini yang rencananya akan digelar pada tanggal 9 sampai 13 November 2016 mendatang di Hotel Allium, Cipondoh.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin menjelaskan bahwa para peserta berasal dari 23 negara. “Ada dari Bulgaria, Afrika Selatan, Taiwan, Thiland dan sebagainya,” paparnya di tengah seminar International Mathematic dan Science Workshop “Menumbuhkan Potensi Guru Matematika dan Sains” di ruang Akhlaqul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (5/10/2016).
Jamal menjelaskan, panitia penyelenggara melaksanakan survey persiapan yang diwakili oleh Prof When Hsien Sun dan Dr Simon L Chua selaku Executive Board. “Nah mereka datang melihat persiapan kita untuk pelaksanaannya nanti,” sambung Jamal.

Pria yang juga sebagai Ketua PGRI Kota Tangerang ini menambahkan, Kota Tangerang turut berpartisipasi dengan mengirim masing-masing enam peserta dalam ajang olimpiade matematika dan enam lagi untuk olimpide sains. “Mereka diseleksi dari 1.600 peserta, yang tersaring 50 orang. Namun yang akan kita kirim adalah masing-masing 6 untuk olimpiade matematika dan enam untuk olimpiade sains,” paparnya.
Sementara itu, menurut Jamal, Kota Tangerang sebagai tuan rumah hanya menyediakan tempat.  “Adapun untuk soal itu sudah dipersiapkan oleh tim internasional, sedangkan pemenangnya nantinya mendapat medali emas, perak maupun perunggu” sambung Jamal.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply