Pembuatan Connecting Mask Ergonomis Dalam Pengembangan Industri Kreatif Pada Masyarakat Desa Koper oleh PKM Teknik Industri, UNPAM.

TangselMedia-Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh Progam Studi Teknik Industri Universitas Pamulang telah dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 1 s/d 3 Oktober 2021. Team PKM yang terdiri dari Andry Septyanto, ST.,MM., Syahreen Nurmutia, ST.,MT. dan Wahyu, ST.,MM. merupakan dosen dan mahasiswa Anisa Arsila Nazwa, Asep Ahmad Nurul Jaman dan Dio Fiqi Rahmadtulloh.

Gambar 1.1 Team PKM, Teknik Industri, Universitas Pamulang.

Dalam kegiatan ini, kami melaksanakan kegiatan Pengabdian dengan judul kegiatan “Pembuatan Produk Konektor Masker Ergonomis Dalam Pengembangan Industri Kreatif Masyarakat Desa Koper”. Bapak Ayub selaku Kepala Desa Koper, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten. Telah memberikan Universitas Pamulang kesempatan untuk melakukan PKM di desa tersebut guna memajukan kreatifitas masyarakat dan memberi ide peluang usaha di era pandemi ini.

Saat ini memakai masker sangatlah diharuskan untuk menjaga kita dari virus Covid-19 yang sedang merajalela. Agar masker tidak hilang atau tidak perlu repot mencari saat dilepas pasang, kita bisa menggunakan Connecting Mask atau pengait masker. Dengan Connecting Mask tentunya akan memudahkan kita untuk membawa masker. Oleh karena itu, kami mensosialisasikan pembuatan Connecting Mask pada kegiatan PKM kali ini.

Gambar 1.2 Penyerahan piagam penghargaan.

Connecting Mask sangat mudah dibuat dan tidak memerlukan terlalu banyak alat dan bahan. Selain itu, mudah sekali mendapatkan alat dan bahan untuk pembuatan Connecting Mask karena kita bisa mencarinya di situs belanja online atau di toko sekitar. Alat dan bahan yang diperlukan untuk pembuatan Connecting Mask adalah tali prusik, kait udang dan jump ring agar memudahkan kita mengatur diameter tali sesuai keinginan.

Baca Juga  Inovasi Produk Bahan Baku Jagung Menjadi Bolu Jagung

Dengan kegiatan PKM ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat Desa Koper untuk terus berinovasi dan menambah pengetahuan tentang apa saja yang dapat menjadi peluang usaha di era pandemi ini. Terima kasih kepada Ibu Rini Alfatitah, ST.,MT.,CMA. selaku  Kepala Program Studi Teknik Industri Universitas Pamulang, Bapak Dr. Ali Maddinsyah, SE.,MM. selaku Ketua LPPM Universitas Pamulang, Bapak Ayub selaku Kepala Desa Koper dan masyarakat Desa Koper yang telah mendukung kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini.***

Tags:

Related Posts

Leave a Reply