Bekam, Solusi Segala Macam Penyakit

TangselMedia – Bekam adalah salah satu pengobatan yang diperintahkan sekaligus dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Pengobatan alternative bekam ini kini sedang marak di tanah air, diantaranya adalah Pusat Bekam dan Ruqyah (PBR) yang ada di Jalan Baulevad Bintaro sektor 7 Tangsel.

Buka dari bulan Oktober 2016, pusat Bekam dan Ruqyah ini, sudah banyak mempunyai pelanggan, baik yang berasal dari warga tangsel sendiri maupun yang datang dari luar kota.

Klinik Pusat Bekam dan Ruqyah

Terapi bekam ini dapat menyembuhkan banyak penyakit seperti: kolesterol, jantung, maag, liver, saraf kejepit, sakit telinga, sakit kepala, sakit gigi, ginjal, sakit pinggang darah tinggi, vertigo dan masih banyak lagi penyakit yang bisa disembuhkan.

Menurut ustadz Junaidi, terapis senior Pusat Bekam dan Ruqyah, setiap pasien akan ditangani kurang lebih satu jam, pertama dipijat dahulu lalu kemudian baru dibekam. Setelah selesai dibekam pasien akan di kasih minuman hangat jahe merah atau teh hangat. Dalam hal penanganan pasien, terapisnya disesuaikan, jika pasien perempuan maka terapisnya juga perempuan, sebaliknya jika pasien laki-laki maka terapisnya pun laki-laki.

“Dalam hal keamanan dan kebersihan, alat bekam kami selalu dicuci menggunakan air hangat dan setiap pasien memakai 1 jarum. Jarum yang sudah dipakai langsung kita buang, jadi insya allah akan steril” ungkap Ustadz Junaidi.

Sementara itu, Komarudin, 40 tahun, warga Pondok Aren, ketika ditanya TangselMedia mengaku bahwa dirinya menderita penyakit gula darah hampir sepuluh tahun belakangan ini, badan pun terasa pegal-pegal, kesemutan dan kesakitan pada telapak kaki. Setelah ia rutin melakukan terapi bekam, tekanan gula darah menjadi normal dan rasa kesemutan yang selama ini dirasakan sudah hilang. (ISK)

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Strongly passionate on: broadcasting, writing, photography and public speaking.

Related Posts

Leave a Reply