Panglima TNI: Tahun Lalu Narkoba, Tahun Ini TNI Fokus Bersih-Bersih Korupsi

TangselMedia – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Gatot Nurmantyo mengatakan, setelah tahun lalu fokus bersih-bersih dari narkoba, tahun ini TNI akan fokus bersih-bersih dari korupsi.

“Kita tahu korupsi sudah sangat massif, mulai dari akte lahir hingga ke kuburan, termasuk di TNI. Tahun lalu, TNI bersih-bersih narkoba, sekarang masih berlanjut dan tahun ini akan konsentrasi bersih-bersih dari korupsi”, ujar Panglima, dalam konferensi pers pelatihan bersama peningkatan apgakum Banten yang diselenggarakan KPK di Hotel Santika Premiere Bintaro, CBD Bintaro Jaya, Tangerang Selatan (Tangsel) Senin 27 Februari 2017.

Panglima TNI saat menyampaikan pemaparannya dalam acara pelatihan yg diselenggarakan KPK. (sumber foto: TangselMedia)

Menurut Gatot, dalam pelatihan tahun lalu, TNI hanya mengirimkan 2 orang, tapi tahun ini TNI mengirimkan 50 orang perwakilan. Ia berjanji akan membersihkan korupsi yang terjadi di tubuh TNI.

Gatot juga mengapresiasi apa yang dilakukan KPK dengan mengadakan penataran dan pelatihan kepada TNI dalam hal penindakan  korupsi.

“Korupsi di TNI bukan antara TNI dengan TNI, tapi TNI dengan sipil, maka dari itu kita belajar banyak dari KPK, baik itu POM, dari POM angkatan darat, laut, udara ataupun Auditor. Mudah-mudahan dengan pelatihan ini, TNI bisa bersih dari korupsi”, tegas Panglima. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply